Kriminalitas

Edar 1,8 Kg Sabu Zainal Alias Bebek Terancam Hukuman Mati

Zainal Abidin Alias Bebek Warga Pasir Putih Pangkalpinang dijerat pasal berlapis karena menyimpan narkoba jenis sabu seberat 1,8 kg

Edar 1,8 Kg Sabu Zainal Alias Bebek Terancam Hukuman Mati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Jumpa pers ungkap narkoba dengan tersangka Zainal alias Bebek warga Pasir Putih Pangkalpinang Selasa (15/10/2019) di BNN Kota Pangkalpinang barang bukti yang diamankan 1,8 kg sabu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Zainal Abidin Alias Bebek Warga Pasir Putih Pangkalpinang dijerat pasal berlapis karena menyimpan narkoba jenis sabu seberat 1,8 kg dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Iklas Gunawan Selasa (15/10/2019) saat jumpa pers.
"Kita tidak main main tersangka Z kita jerat pasal maksimal yakni pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukumannya hukuman mati," tegas AKBP Iklas Gunawan.

Zainal Abidin alias Bebek dijerat dengan primer Pasal 114 ayat 2, subsider Pasal 112 ayat 2 dan pasal 111 ayat 1, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35/2019 Tentang Narkotika dan Pasal 62 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5/1997 tentang psikotropika.

Ancaman dari pasal di atas adalah hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal hukuman mati serta denda minimal Rp1 miliar dan maksimal Rp 10 miliar.

Ini dilakukan menurut AKBP Iklas Gunawan agar menjadi efek jera dan jangan ada lagi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Baik menggunakan mengedarkan, memasok narkoba yang hanya merugikan.

"Ini sebagai efek jera kita upayakan hukuman maksimal bagi penyalahguna narkoba terutama para pengedar dan bandar narkoba," tandas AKBP Ikhlas Gunawan

Bebek dibekuk dengan barang bukti narkoba jenis sabu dikediamannya di Kawasan Pasir Putih Pangkalpinang, Kamis (10/10/2019) dengan barang bukti narkoba jenis sabu 1,8 kg. Saat diamankan didapati 18 bungkus sabu dengan berat masing-masing 100 gram. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved