Berita Sungailiat

Ketua DPRD Bangka Diharapkan Jadi Harapan Baru Masyarakat

Ia mengajak pimpinan yang baru saja dilantik untuk bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bangka.

Ketua DPRD Bangka Diharapkan Jadi Harapan Baru Masyarakat
Bangkapos/Riki Pratama
Sebanyak tiga anggota DPRD Kabupaten Bangka diambil sumpah dan janjinya sebagai pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bangka untuk masa jabatan 2019-2024, pada Selasa (15/10/2019) di ruang rapat Paripurna DPRD Bangka. 

BANGKAPOS.COM-- Dalam pelantikan Ketua DPRD Definitif Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyampaikan harapannya agar Ketua yang telah resmi dilantik untuk bisa menjadi harapan masyarakat dalam membawa asa dan harapan baru.

Selain itu, ia menurutnya tugas DPRD membentuk Komisi, Pansus dan Panja dalam upaya memaksimalkan menjalankan tugasnya.

"Lembaga DPRD dapat membentuk komisi Pansus dan Panja, dan menjalankan fungsinya menjaring aspirasi dan mitra daerah dalam mewujudkan pembangunan daerah. Saya berharap pimpinan dapat membawa asa dan harapan baru, karena harapan mayarakat ada di pundak saudara-saudara, semoga segera melaksanakan tugas dan amanah masyarakat,"ungkap Wakil Bupati Bangka, Syahrudin, Selasa (15/10/2019).

Ia mengajak pimpinan yang baru saja dilantik untuk bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bangka.

"Semoga dapat menjadikan momentum bersama, dalam berkomitmen untuk mewujudkan dan pembangunan di masyarakat Kabupaten Bangka," lanjutnya.

Senada, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahruddin.

Mengatakan fungsi dari DPRD terdiri dari tiga, yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan, didalam menjalankan fungsi tersebut diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan

"Semoga dapat meningkatkan kerjasama dan mitra di berbagai pembangunan, anggota yang saat ini masih fres dan masih mudah ini, dapat semakin dinamis dan optimal, dalam mengontrol agar pembangunan di Kabupaten Bangka dapat di pertanggung jawabkan ke masyarakat," tukasnya

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved