Berita Pangkalpinang

Pemprov dan Polda Babel Perkuat Pencegahan dan Penegakan Hukum Illegal Mining

Kesepakatan bersama tentang pencegahan dan penegakkan hukum illegal mining, Selasa (15/10/2019).

Pemprov dan Polda Babel Perkuat Pencegahan dan Penegakan Hukum Illegal Mining
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Penadatangan kesepekatan bersama Pemprov dan Polda Babel terkait pencegahan dan peneggakkan hukum illegal mining di gedung Tri Bharata, Mapolda Babel, Selasa (15/10/2019).

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung meneken kesepakatan bersama tentang pencegahan dan penegakkan hukum illegal mining, Selasa (15/10/2019).

Kesepakatan ditandangani Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono di Gedung Tri Bharata, Mapolda Babel.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan, kesepakatan bersama ini semakin menegaskan kerja sama serupa yang telah ada sebelumnya. Penguatan kesepakatan ini menyikapi kondisi terkini perkembangan pertambangan di Babel.
"Ini kita perkuat lagi dengan penandatanganan ini," kata Erzaldi.

Kesepakatan bersama yang dijalin adalah mengenai optimalisasi pencegahan dan penindakan illegal mining di Babel. Erzaldi berharap, ini akan memudahkan masing-masing pihak untuk menjalankan tugas.

"Terutamanya pencegahan, dan selanjutnya kalau memang tidak bisa dicegah, kita akan melakukan penindakan," katanya.

* Utamakan Aspek Pencegahan

Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono mengatakan, MoU ini akan mengutamakan aspek pencegahan. Langkah ini diambil karena strategisnya komoditas timah bagi Babel sehingga harus diatur pengelolaannya agar hasilnya bisa maksimal bagi Provinsi Babel tanpa menyalahi aturan, tanpa merusak lingkungan, dan optimal dalam pendapatan negara.

"Kami maksimalkan pencegahan, koordinasi dengab provinsi bagaimana langkah-langkah pencegahan untuk mengelola potensi tambang. Ini salah satu langkah dari kami, sekaligus warning untuk penertiban ini," kata Istiono seusai penandatangan. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved