Berita Pangkalpinang

Tercengang dengan Pengungkapan 1,8 kg Sabu, Gubernur Segera Berdiskusi dengan BNN Babel

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tercengang mendengar kabar kembali terungkapnya peredaran narkotika jenis sabu seberat 1,8 kilogram

Tercengang dengan Pengungkapan 1,8 kg Sabu, Gubernur Segera Berdiskusi dengan BNN Babel
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Gubernur Babel Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tercengang mendengar kabar kembali terungkapnya peredaran narkotika jenis sabu seberat 1,8 kilogram di Pangkalpinang baru-baru ini. Ia menilai, Kepulauan Bangka Belitung sudah terserang narkoba.

Terungkapnya peredaran narkoba dalam jumlah jumbo berkali-kali adalah tolok ukur yang jelas.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu akan segera berdiskusi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Babel guna merumuskan tindakan-tindakan yang perlu dilakukan, khususnya pencegahan yang lebih kuat.

"Kita harus bersama-sama menyikapi ini. Tentunya, jangan monoton dan lengah dengan antisipasi yang sudah ada. Biasanya, penjahat kelas kakap ini canggih, ketika sudah ketangkap, mereka akan mengubah strategi," kata Erzaldi, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, jumlah pengungkapan peredaran narkotika di Babel sudah luar biasa. Di sisi lain, penduduk Babel tak sampai 1,5 juta jiwa.

Perbandingan ini jelas adalah sebuah ancaman bagi Babel. "Kalau jumlah sabu- sabu yang diungkap sudah melebihi kota besar, bisa dibayangkan bagaimana ancamannya," ungkap Erzaldi.

Letak Babel yang strategis dinilai kerap dijadikan sebagai jalur alternatif distribusi narkotika. Ketika jalur daratan Sumatera diperketat, maka para sindikat memanfaatkan celah dengan melalui Kepulauan Bangka Belitung untuk sampai ke Pulau Jawa.

Erzaldi menyadari hal itu dari yang peredaran narkotika yang terungkap selama ini. Hal ini akan dijadikan aspek yang disoroti serius dalam upaya pencegahan masif yang bakal dilakukan.

"Ini ibarat balon, ditekan di satu titik, dia akan menggelembung di titik lain. Kami juga bersama pihak terkait juga akan berupaya menekan (pengamanan di Babel--red) juga sambil membuat strategi secara keseluruhan," kata Erzaldi. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved