Berita Sungailiat

Tingkatkan Penerimaan PBB-P2, BP2RD Bangka Gunakan Mobil Mas Jempol Keliling Desa dan Kelurahan

Langkah ini dilakukan demi optimalisasi layanan penerimaan Pajak Daerah dibidang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2)

Tingkatkan Penerimaan PBB-P2, BP2RD Bangka Gunakan Mobil Mas Jempol Keliling Desa dan Kelurahan
Ist/Adi Muslih
Kasubid Penagihan Adi Muslih bersama aparat desa dan warga Balunijuk berfoto bersama usai pembayaran PBB melalui Mobil Mas Jempol, Selasa (15/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Bangka melalui bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dengan menggunakan Mobil Keliling Mas Jempol melaksanakan kegiatan penerimaan dan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan.

Langkah ini dilakukan demi optimalisasi layanan penerimaan Pajak Daerah dibidang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Bangka, khususnya di desa dan kelurahan.

Kabid PBB dan BPHTB melalui Kasubid Penagihan Adi Muslih mengatakan, desa yang pertama kali dikunjungi adalah Desa Baluninjuk Kecamatan Merawang, Selasa (15/10/2019).

"Kegiatan ini merupakan pertamakali dilasanakan oleh BP2RD Bangka berkeliling menggunakan Mobil Mas Jempol melalui bidang PBB dan BPHTB dalam rangka membantu masyarkat yang akan membayar pajak, khususnya Pajak PBB," jelas Adi kepada bangkapos.com.

Pada kesempatan ini. Petugas BP2RD memberikan souvenir cantik berupa mug atau gelas kepada masyakat yang membayar pajak PBB.

Waktu jatuh tempo pembayaran PBB tanggal 31 Oktober 2019, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk membayarnya karena apabila lewat jatuh tempo akan kena denda sebesar 2 persen.

Pada 2019 target dari sektor PBB-P2 ini sebesar Rp 7.016.867.000, sedangkan realisasi penerimaan sesuai data yang ada baru sekitar 83 persen dari target yang telah ditetapkan.

Menurut Adi, dengan adanya pelayanan penerimaan pembayaran PBB keliling setidaknya bisa membantu masyarakat apabila yg mempunyai kendala di lapangan.

"Kedepannya diharapkan dengan adanya kegiatan Mobil Mas Jempol keliling ke desa dan kelurahan yang sambut antusiasme oleh masyarakat, akan ditingkatkan kembali sehingga penerimaan pembayaran pelayanan disektor Pajak PBB bisa mengenjot PAD Kabupaten Bangka yang lebih meningkat lagi," harap Adi.

Kades Balunijuk Suwandi beserta aparatur desa dan beberapa masyarakat turut berpartisipasi dalam membayar PBB.

Jadwal Penerimaan Pembayaran PBB:

* Selasa (15/10) Desa Balunijuk Kec. Merawang
-* Kamis (17/10) Kelurahan Air Jukung Kec. Belinyu
* Senin (21/10) Desa Sempan Kec. Pemali
* Rabu (23/10) Desa Kemuje Kec. Mendobarat
* Kamis (24/10) Kelurahan Matras Kec. Sungailiat.

(bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved