Berita Sungailiat

Ustaz Rizal: Perempuan Tulang Rusuk Bukan Tulang Punggung

Perempuan merupakan tiang negara dan agama. Perempuan harus maju dan berkembang untuk menjadi kebanggaan keluarga dan diri pribadi.

Ustaz Rizal: Perempuan Tulang Rusuk Bukan Tulang Punggung
IST/Kesra
Ustaz Rizal ketika mengisi kegiatan Safari Dakwah Pemerintah Kabupaten Bangka di Masjid Innayatullah Kampung Bantam Kelurahan Kecamatan Belinyu, Selasa (15/10/2019). 

BANGKAPOS.COM--Perempuan merupakan tiang negara dan agama. Perempuan harus maju dan berkembang untuk menjadi kebanggaan keluarga dan diri pribadi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustaz Rizal ketika mengisi kegiatan Safari Dakwah Pemerintah Kabupaten Bangka di Masjid Innayatullah Kampung Bantam Kelurahan Kecamatan Belinyu, Selasa (15/10/2019).

Ustaz yang terkenal dengan pembawaan humoris ini menyampaikan tausiahnya mengungkapkan perempuan yang memiliki keterampilan seperti suara yang indah dapat menyalurkannya ke wadah yang baik dan benar.

"Perempuan bisa masuk pengajian majelis taklim dan lainnya sehingga bisa mendapatkan pahala namun dengan niat yang ikhlas dan tawadhu," ungkapnya.

Ustaz Rizal juga mengingatkan untuk menjadi muslim yang benar harus ada tiga perkara dilakukan yakni mempunyai akidah yang kuat, ibadah sesuai syariat dan akhlakulkarimah yang indah. 

"Hidup ini ada yang mengatur, jadi jangan iri dengki, hidup kita adalah kita , hidup orang hidup orang," ingat Ustaz Rizal.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Bangka H Rahmani yang mewakili Wakil Bupati Bangka mengatakan safari dakwah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka merupakan ajang silahturahmi dan meningkatkan pengetahuan.

Selain itu juga dirinya berharap masyarakat Bantam untuk terus memakmurkan masjid dan terkhusus kepada anak-anak untuk diberikan ilmu agama.

"Kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat dapat seimbang dan terwujud jika kita terus melakukan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-nya," tukas H Rahmani.

Kegiatan safari dakwah di Masjid Innayatullah diiisi juga dengan penyerahan bantuan sembako kepada dua puluh orang yang mempunyai ekonomi kurang. Tampak hadir juga sekretaris Dinas Pangan, unsur muspika kecamatan dan masyarakat Bantam.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved