Berita Bangka Selatan

Wabup Basel Imbau ASN Bijak Gunakan Medsos Agar Stabilitas Tetap Berjalan

Masifnya pemberitaan bohong disampaikan oleh Riza dapat berdampak pada tidak benarnya informasi yang sampai kepada masyarakat

Wabup Basel Imbau ASN Bijak Gunakan Medsos Agar Stabilitas Tetap Berjalan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM - Sebagai upaya untuk menghindari instabilitas keamanan dan penyebaran berita bohong di Kabupaten Bangka Selatan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai pemerintahan untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Masifnya pemberitaan bohong disampaikan oleh Riza dapat berdampak pada tidak benarnya informasi yang sampai kepada masyarakat dan menyebabkan kegaduhan dimana-mana.

"Saya berharap teman-teman di pemerintahan dan masyarakat luas dapat bijak dalam menggunakan medsos untuk tetap kondusif," ujar Riza pada Selasa, (15/10/2019).

Tak hanya diminta bijak dalam menggunakan sosial media, pegawai negeri lanjut Riza juga diminta bijak serta selektif dalam menampung pemberitaan yang berseliweran.

Bijak dalam menanggapi pemberitaan menurut Riza menggambarkan pegawai negeri itu baik dan berupaya menghindari hal-hal yang berkaitan dengan ujaran kebencian baik agama dan politik yang riskan saat ini.

Himbauan untuk menggunakan sosial media secara bijak disampaikan Riza telah dilakukan di lingkungan Pemda Basel sejak 2018 lalu yang dikeluarkan sebagai sebuah instruksi.

"Dengan adanya instruksi ini kita berharap negeri Junjung Besaoh yang kita cintai ini dapat terhindar dari pemberitaan buruk dan miring," tandasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved