Berita Pangkalpinang

Warga Serbu Bhakti Kesehatan Polda Babel, Mak Atih Bersyukur Bisa Berobat Gratis

Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan kesehatan di Masjid Raya Tuatunu Pangkalpinang dalam rangka Kegiatan Bhakti Kesehatan Polri

Warga Serbu Bhakti Kesehatan Polda Babel, Mak Atih Bersyukur Bisa Berobat Gratis
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono berbincang dengan seorang warga yang memeriksakan kesehatan dalam kegiatan Bakti Kesehatan Polri di Masjid Raya Tuatunu Pangkalpinang, Selasa (15/10/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan kesehatan di Masjid Raya Tuatunu Pangkalpinang dalam rangka Kegiatan Bhakti Kesehatan Polri, Selasa (15/10/2019). Usai dibuka resmi oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono warga yang memadati lokasi langsung menyerbu pengobatan gratis.

"Alhamdulillah bisa berobat gratis la seminggu ni kepala pusing badan lemes terus tadi dicek ternyata darah rendah dikasih obat," kata Mak Atih warga Gerunggang kepada bangkapos.com.

Sementara itu Rahmat (55) mengaku memanfaatkan kegiatan karena beberapa item biayanya mahal dan tidak ditanggung BPJS. Sehingga ia datang memeriksa kolestrol dan cek darah.
"Lumayan kalo ke rumah sakit kan dak ditanggung alhamdulilah normal semua," kata Rahmat.

Kegiatan bhakti kesehatan antara lain pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis, donor darah, pemasangan alat KB dan pembagian sembako gratis.

Hadir dalam kegiatan Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman RS.

Menurut Brgijen Pol Istiono kegiatan Bhakti Kesehatan Polri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk Polda Kepulauan Bangka Belitung dipusatkan di Masjid Raya Tuatunu Pangkalpinang.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyakarat yang masih membutuhkan layanan kesehatan secara langsung.

Harapannya apa yang dilaksanakan dapat meringankan beban warga terutama disekitar tempat kegiatan karena tidak perlu jauh-jauh memeriksa kesehatan.

"Ini merupakan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat saya lihat wargs antusias sekali menandakan mereka butuh memeriksa kesehatan secara kontinyu," kata Brigjen Pol Istiono

Brigjen Pol Istiono mengatakan, jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung sebenarnya kerap melaksanakan kegiatan serupa diberbagai wilayah dalam sejumlah momen. Sementara kegiatan hari ini Bhakti Kesehatan Polri dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved