Berita Pangkalpinang

23 Atlet Drumband Pangkalpinang Dilepas Wali Ikut Kejurda Tingkat Provinsi di Sungailiat

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melepas 23 atlet drumband yang akan berlaga pada Kejuaraan Daerah Tingkat Provinsi di Sungailiat

23 Atlet Drumband Pangkalpinang Dilepas Wali Ikut Kejurda Tingkat Provinsi di Sungailiat
bangkapos.com/Ira Kurniati
Pelepasan atlet drumband di kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (16/10/2019) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melepas 23 atlet drumband yang akan berlaga pada Kejuaraan Daerah Tingkat Provinsi di Sungailiat 17-19 Oktober.

Pelepasan ini ditandai dengan pemasangan topi pada perwakilan atlet di halaman kantor Wali Kota, Rabu (16/10/2019) sore.

"Tetap jaga kekompakan dan kesehatan. Istirahat yang cukup dan tetap semangat. Jadi pemain drumband ini sangat membanggakan dan luar biasa sekali, dibutuhkan orang yang sungguh-sungguh dan berkomitmen," pesan Molen di hadapan para atlet.

Sayangnya, pemerintah kota Pangkalpinang belum memberikan bantuan materi kepada atlet yang akan bertanding karena keterbatasan anggaran. Sehingga pihaknya untuk saat ini belum menganggarkan dan memberikan bantuan.

"Saya sebetulnya pengen sekali bantu, karena saya tau persis kepengurusan drumband ini. Cuma kita belum ada anggaran. Ke depan mungkin akan kita bantu kalau sudah ada anggaran," kata Molen ditemui usai acara pelepasan.

Sementara, Ketua PDBI Pangkalpinang (Persatuan Drumband Indonesia), Palgunadi, menambah seleksi yang dilakukan untuk menjaring atlet drumband junior dilakukan di setiap sekolah menengah pertama yang memiliki kegiatan atau alat marching band.

Hanya saja banyak sekolah yang belum tau drumband merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan sehingga hanya satu sekolah yang menjadi perwakilan drumband junior SMP Negeri 4.

"Mudah-mudahan drumband ini lebih dikenal lagi oleh sekolah maupun masyarakat bahwa ini merupakan cabang olahraga," kata Palgunadi.

Mengenai perlombaan yang berlangsung besok, Palgunadi mengatakan sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu. Meskipun ada hambatan dan keterbatasan dana namun tidak mengikis semangat untuk memberikan hasil terbaik.

"Semoga tetap jaya dan menjadi terbaik di cabang olahraganya," tutur Palgunadi.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved