CPNS 2019

Akhir Oktober Daftar CPNS 2019 Dibuka, Perhatikan Soal Ini Jika Tak Ingin Daftar Online Terganggu

Kabar terbaru penerimaan CPNS tahun 2019 beredar di sini. Semua lengkap termasuk info terbaru dan syarat

SERAMBINEWS.COM/Putri
Ilustrasi lowongan CPNS 2019 

BANGKAPOS.COM - Calon pelamar seleksi CPNS bersiaplah!

Pemerintah segera membuka pendaftaran tes CPNS 2019.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah memastikan rekrutmen CPNS 2019 akan dimulai pada 25 Oktober.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengatakan seleksi CPNS akan segera dibuka. 

"Mulai 25 Oktober. Sudah siap," kata Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap upaya penipuan menjelang dibuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019.

Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS dan Dosen, Pihak Kampus Bongkar Fakta Lain Soal Tidak Masuk Ngajar

Dilansir Bangkapos.com dari artikel Kompas.com berjudul "Marak Penipuan Jelang Seleksi CPNS, Masyarakat Harus Waspada", Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, tingginya animo masyarakat menyambut dibukanya pendaftaran seleksi CPNS kerap dimanfaatkan oknum untuk mengeruk keuntungan.

"Jenis penipuan yang kerap ada selama ini beragam, mulai dari Surat Keputusan (SK) palsu hingga simulasi soal Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) yang mengatasnamakan BKN," kata Ridwan, Senin (14/10/2019).

Spayol Lolos Lolos Euro 2020 dan Aksi Terbang David de Gea hingga Gol Penyeimbang di Menit Akhir

Ridwan berharap masyarakat semakin pintar dalam menyaring informasi resmi mengenai pendaftaran CPNS, termasuk pada proses pendaftaran.

"Informasi resmi seputar penerimaan seleksi CPNS pastinya hanya dari kanal resmi milik pemerintah, yakni website berdomain go.id dan media sosial yang sudah terverifikasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Aplikasi Sistem Seleksi BKN, Efni Surayadi mengajak masyarakat kembali memanfaatkan aplikasi resmi milik pemerintah untuk berlatih soal SKD.

Halaman
1234
Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved