Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel Tidak Izinkan Aksi Demo Saat Pelantikan Presiden

Pelantikan Jokowi-Maruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden tinggal menunggu hari.

Kapolda Babel Tidak Izinkan Aksi Demo Saat Pelantikan Presiden
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Brigjen Pol Istiono Kamis (29/8/2019) mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap pendistribusian BBM subsidi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pelantikan Jokowi-Maruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden tinggal menunggu hari. Pelantikan direncanakan pada Minggu (20/10/2019) di Gedung DPR RI. Terkait hal tersebut jajaran kepolisian terus membangun suasana kondusif di berbagai daerah.

Menurut Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono Rabu (16/10/2019) pihaknya sesuai arahan pimpinan Polri juga melaksanakan hal tersebut. Termasuk tidak memberikan izin melakukan aksi demo di wilayah Bangka Belitung.

"Tidak akan kita keluarkan izin melaksanakan aksi demo saat hari pelantikan presiden dan wakil presiden ini sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam menghormati pelantikan presiden dan wakil presiden," kata Brigjen Pol Istiono.

Dalam rangka menjaga situasi kondusif pelantikan presiden dan wakil presiden, jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan berbagai kegiatan, melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai elemen agar pelantikan Jokowi-Maruf Amin berjalan lancar, damai dan sukses.

"Mari bersama- sama menjaga situasi tetap kondusif dengan persamaan pemikiran bahwa Pemilu sudah selesai dan sudah ada pemimpin yang terpilih. Mari kita dukung bersama," kata Brigjen Pol Istiono.

Brigjen Pol Istiono juga mengatakan dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR RI, Polda Kepulauan Bangka Belitung telah mengirimkan sebanyak 300 personil. Mereka diminta membantu melapis pengamanan.

"Ada 300 personil terdiri dari anggota Brimob dan Shabara yang kita kirim ke Jakarta," kata Brigjen Pol Istiono.

Brigjen Pol Istiono bersama PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung dan anggota Bhayangkari secara khusus telah mendatangi personil yang BKO di Jakarta. Hal ini dilakukan guna memotivasi dan mengecek kondisi anggota yang bertugas disana. Termasuk memberikan arahan bagaimana prinsip prinsip SOP pengamanan.

"Alhamdulillah anggota kita di sana dalam kondisi sehat, sehat semua dan penuh semangat," kata Brigjen Pol Istiono.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved