Berita Pangkalpinang

Kapolda Perintah Kasus Pencurian Uang Kapolres Pangkalpinang Berlanjut

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono menyoroti kasus dugaan pencurian uang milik Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman RS.

Kapolda Perintah Kasus Pencurian Uang Kapolres Pangkalpinang Berlanjut
bangkapos.com/deddy_marjaya
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono menyoroti kasus dugaan pencurian uang milik Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman RS. Bahkan Brigjen Pol Istiono ditemui Rabu (16/10/2019) di Gedung DPRD memerintahkan kasusnya diusut tuntas dan pelakunya ditindak baik acara kedinasan maupun secara pidana umum.

"Jika terbukti pelakunya sebagai anggota Polri ya dipecat dan pidananya juga berlanjut," kata Brigjen Pol Istiono.

Seperti diketahui Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman RS yang kerap kehilangan uang di rumah dinasnya memasang CCTV guna mengungkap pelakunya.

Hasil mengejutkan ternyata perilakunya adalah sang ajudan Bripda RO yang selalu menemani dirinya. Diperkirakan uang yang hilang ditotal mencapai Rp 100 juta.

Diketahui Bripda RO mencuri uang di kamar pribadi AKBP Imam RS di rumah Dinas dengan cara menggunakan kunci yang ia duplikatkan.

Bripda RO melakukan pencurian saat rumah dinas sedang sepi atau pimpinannya sedang diluar kota.
Baca https://bangka.tribunnews.com/2019/10/15/ajudan-nekat-curi-uang-rp-100-juta-milik-kapolres-pangkalpinang-ketahuan-setelah-dipasang-cctv

Saat ini Bripda RO ditahan di Polres Pangkalpinang setelah resmi dilaporkan oleh AKBP Imam RS.
Brigjen Pol Istiono mengatakan selaku ajudan apa yang perbuatan Bripda RO sangat tidak pantas dan merupakan tindak kriminalitas.

"Kasusnya ditangani Polres Pangkalpinang, untuk pidana pencurian akan ditangani oleh Sat Reskirm Polres dan kode etiknya akan ditangani Propam," kata Brigjen Pol Istiono.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved