Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Diprediksi Tiga Hari Mendatang Tak Turun Hujan. Ini Wilayah Berpotensi Hujan Hari Ini.

BMKG Pangkalpinang memprediksi wilayah Pangkalpinang tak akan mengalami hujan sampai tiga hari mendatang.

Pangkalpinang Diprediksi Tiga Hari Mendatang Tak Turun Hujan. Ini Wilayah Berpotensi Hujan Hari Ini.
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Ilustrasi- Berikut ini daftar wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir hari ini Kamis (21/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji mengatakan wilayah Pangkalpinang tak akan mengalami hujan sampai tiga hari mendatang.

"Saat ini dari radar cuaca kami memang belum terpantau adanya potensi hujan untuk wilayah Pangkalpinang, dan diprakirakan kondisi serupa masih akan berlaku untuk 3 hari ke depan," ungkap Kurniaji kepada bangkapos.com. Rabu, (16/10/2019).

Kurniaji juga mengatakan saat ini wilayah Bangka Belitung masih dalam kondisi musim kemarau.

"Jadi saat ini memang masih massa udara kering dari Australia yang masih dominan melewati wilayah Indonesia secara umum termasuk wilayah Babel. Jadi di musim seperti ini, memang hujan lokal yg sering turun dengan karakteristik skala wilayahnya yang tidak terlalu luas dan periodenya yang relatif singkat. Seperti yang terjadi dalam kurun waktu sebulan terakhir ini," terang Kurniaji.

BMKG Pangkalpinang juga memberikan informasi terbaru peringatan dini cuaca wilayah babel tanggal 6 Oktober 2019 pukul 16.00 WIB bahwa akan terjadi hujan di wilayah tertentu.

Wilayah yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 16.15 WIB di wilayah Kecamatan Bakam, Puding besar, Mendo barat, Sungai Selan, Koba, Lubuk besar, Simpang Rimba, Payung, Air Gegas, Tukak Sadai, Lepar Pongok, Sijuk, dan Badau.

Serta Selat nasik, dapat meluas ke wilayah Kecamatan Simpang Katis, Namang, Pulau besar, Toboali, Kelapa kampit, Tanjung Pandan dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 18.45 WIB.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved