Berita Bangka Tengah

Ratusan Pasien Operasi Katarak dan Hernia Program nasional Kejaksaan, Jalani Skrining Awal

Kejaksaan Koba Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bateng bersama RSUD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan skrini

Ratusan Pasien Operasi Katarak dan Hernia Program nasional Kejaksaan, Jalani Skrining Awal
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Pasien Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kejaksaan Koba Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bateng bersama RSUD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan skrining awal terhadap calon pasien operasi, di RSUD Bateng Kota Koba. Kegiatan ini untuk mendukung  program nasional.

Kepala Dinkes Bateng Bahrun Siregar Sutrisno, mengatakan jika sejauh ini sudah 114 orang yang melakukan skrining awal untuk operasi katarak, dan ada 22 orang untuk operasi hernia yang berasal dari berbagai daerah di Bateng.

"Sudah ada 114 orang yang skrining awal katarak dan hernia sebanyak 22 orang, kita mulai tadi pukul 08.00 WIB," ujar Bahrun, Rabu (16/10/2019) kepada bangkapos.com

Pasien yang lolos skrining pada hari ini akan mendapatkan rekam medis dari dokter, untuk selanjutnya dioperasi pada hari tanggal 19 hingga 20 Oktober 2019.

Agus, pasien operasi katarak program nasional Bakti sosial Kejaksaan Koba yang mejalankan skrining awal di RSUD Bangka Tengah (Bateng) merasa sangat bersyukur.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan merasa dirinya sangat terbantu dengan adanya program ini, sehingga dirinya bisa menjalani operasi katarak secara gratis.

"Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu dengan adanya program ini," kata Agus.

Rencananya Agus dan pasien lain yang lolos skrining pada hari ini akan mendapatkan rekam medis dari dokter, untuk selanjutnya dioperasi pada tanggal 19-20 Oktober 2019. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved