Berita Bangka Selatan

Sekda Basel Ajak Masyarakat Basel untuk Kurangi Penggunaan Plastik

Sekda Basel ajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk mengurangi penggunaan plastik

Sekda Basel Ajak Masyarakat Basel untuk Kurangi Penggunaan Plastik
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori ajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk mengurangi penggunaan plastik.

Ajakan ini disampaikannya sebagai upaya untuk menjalani kehidupan yang terbebas dari sampah plastik dan memulai hidup sehat dengan dan tanpa palstik.

Alasan ajakan ini disebutkan Ansyori karena penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari baik itu plastik kemasan makanan atau minuman dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

Menurutnya, limbah plastik cukup mengkhawatirkan karena kondisi plastik itu tidak bisa terurai dengan cepat, sehingga perlu penanganan dan solusi yang tepat serta aman.

"Berharap melalului surat edaran Bupati Basel, kita dapat bersama-sama untuk menggalakkan pengurangan penggunaan plastik," kata Ansyori pada Rabu, (16/10/2019).

Upaya ini lanjutnya, memang terbilang sulit karena setiap hari masyarakat sudah terbiasa menggunakan plastik sebagai kebutuhan sehari-hari.

Penggalakkan ini menurut Ansyori juga dilakukan sebagai upaya agar Kabupaten Bangka Selatan selalu dapat menjadi kabupaten yang selalu bersih dan nyaman untuk ditinggali. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved