Berita Bangka Selatan

Tingkatkan Literasi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ajak Lembaga di Basel Miliki Pojok Baca

Pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Selatan mengajak setiap lembaga miliki pojok baca atau perpustakaan mini.

Tingkatkan Literasi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ajak Lembaga di Basel Miliki Pojok Baca
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Pengolahan, Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Triyadi 

BANGKAPOS.COM-- Pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Selatan mengajak setiap lembaga miliki pojok baca atau perpustakaan mini. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca bagi pegawai di Pemkab Bangka Selatan.

Kepala Bidang Pengolahan, Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Triyadi ketika ditemui di ruang kerjanya menilai tujuan  adanya pojok baca ini agar minat baca dan budaya literasi di Bangka Selatan dapat lebih baik dari sebelumnya.

Menurut Triyadi, saat ini sudah ada beberapa lembaga yang memiliki pojok baca. Sebut saja di lingkungan Mapolres Bangka Selatan, Satuan Lalu Lintas dan di Tourist Information Center (TIC) Bangka Selatan dan Bhayangkari Bangka Selatan.

"Jika dibandingkan, lembaga pemerintahan di Bangka Selatan masih banyak yamg belum memiliki pojok baca dan kita harap bisa terealisasi meskipun dengan pelan," ungkap Triyadi Rabu, (16/10/2019).

Dikatakannya, tidak ada kerugian yang akan diterima oleh OPD ataupun lembaga lainnya jika miliki pojok baca,  justru sangat banyak keuntungan yang akan dipetik.

"Dengan adanya pojok baca kita harapkan kualitas sumber daya manusia lebih baik, bahkan ketika ada yang berkunjung dapat menikmati suasana perpustakaan mini yang ada," kata Triyadi. (Bangkapos.com/ Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved