Berita Pangkalpinang

Ada Sembilan Cabor Pornas Korpri di Babel

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kep. Bangka Belitung Suharto mengatakan, pertandingan akan dilangsungkan di sejumlah venue di Babel.

Ada Sembilan Cabor Pornas Korpri di Babel
Diskepora Babel
Suharto Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Babel. 

BANGKAPOS.COM - Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesi (Korpri) 11-18 November 2019 di Kepulauan Bangka Belitung akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Di antaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, senam, futsal, voli, dan gateball.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kep. Bangka Belitung Suharto mengatakan, pertandingan akan dilangsungkan di sejumlah venue di Babel.

Pembukaan dan penutupan rencananta akan dilangsungkan di GOR Sahabuddin. "Semua venue sudah kami siapkan," kata Suharto, Kamis (17/10/2019).

Dia menjelaskan, Babel akan mengirimkan masing-masing perwakilan untuk bertanding pada sembilan cabor. Para atlet ASN telah menjalani seleksi dan kesiapan terus ditangani oleh masing-masing pengurus provinsi (pengprov).

Suharto mengatakan, sebagai tuan rumah, Babel diharapkan dapat memberikan kemampuan dan hasil terbaik.

"Ini pekan olahraga bagi ASN. Sebenarnya bukan hanya terkait prestasi, tetapi juga lebih menekankan sebagai wujud silaturahmi. Ini juga untuk mendongkrak upaya promosi pariwisata dan menggerakkan sektor UMKM di Babel," tutur dia.

Terpisah, Penjabat Sekretaris Daerah Babel Yulizar Adnan menyebut, saat ini persiapan Babel sebagai tuan rumah terus dimatangkan. Termasuk soal akomodasi penginapan.

"Hotel-hotel saat ini 60 persen sudah terisi, sudah di-booking , itu hasil rapat kami dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia)," kata Yulizar.

Hasil rapat di tingkat pusat, sementara ini sudah ada 2900 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia yang mendaftar untuk ikut ambil bagian pada pekan olahraga nasional bagi ASN ini. Peserta diprediksi akan bertambah semakin mendekati hari H.

"Persiapan venue dan sesi-sesi pertandingan sudah siap, sebagai tuan rumah, kami berharap yang terbaik lah," ucapnya.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved