Kriminalitas

Janda Cantik Sempat Mangkir Panggilan Polisi Sebelum Berstatus Tersangka Gelapkan 62 Mobil Rental

Janda Cantik Sempat Mangkir Panggilan Polisi Sebelum Berstatus Tersangka Gelapkan 62 Mobil

Janda Cantik Sempat Mangkir Panggilan Polisi Sebelum Berstatus Tersangka Gelapkan 62 Mobil Rental
TribunJakarta.com/Bima Putra
Djeni Herilewie (39), tersangka penggelapan puluhan mobil rental, dihadirkan dalam ungkap kasus di Markas Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019). 

BANGKAPOS.COM - Djeni Herilewie (39), pelaku penggelapan 62 mobil rental yang meraup untung Rp 2,5 miliar dalam dua bulan sempat mangkir dari panggilan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo pihaknya melayangkan surat panggilan sebelum menetapkan Djeni jadi tersangka dan melakukan penahanan.

"Kita terima laporan, lalu kita klasifikasi para saksi kemudian kita lakukan pemanggilan. Tapi yang bersangkutan enggak datang," kata Hery di Mapolrestro Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019).

Lantaran tak memenuhi panggilan pemeriksaan, Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur menaikkan tahap ke tingkat penyelidikan.

Dua pekan setelah naik ke tingkat penyeledikan, penyidik mendapati Djeni berada di kawasan Rawamangun lalu meringkusnya.

"Yang bersangkutan teridentifikasi berada di sekitar Rawamangun kemudian di sana kita lakukan penyelidikan lanjutan. Dan bisa kita amankan," ujarnya.

Lamanya waktu yang dibutuhkan penyidik meringkus Djeni karena dia sudah tak tinggal di Jalan Cipinang Pulo RT 12/RW 12 Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Hery menyebut selama ini Djeni tinggal berpindah-pindah indekos agar keberadaannya tak terlacak pemilik rental yang ditipu.

"Karena memang yang bersangkutan ini tidak memiliki rumah tinggal yang tetap dan selalu berpindah. Jadi tinggal di indekos dalam waktu dua sampai tiga minggu lalu pindah," tuturnya.

Janda Cantik Masih Terlilit Utang Meksi Raup Untung Rp 2,5 Miliar Hasil Gelapkan 62 Mobil

Terlilit utang dalam jumlah besar dan tak bisa membayar jadi alasan Djeni Herilewie (39) nekat menggelapkan 62 mobil sewaan milik sejumlah rental dan perorangan.

Halaman
1234
Penulis: tidakada001
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved