Berita Bangka Selatan

Kebun Karetnya Dibabat, Samsul Lapor Polisi, BPD Desa Gudang Sebut Terjadi Kesalahpahaman

Samsul bahkan kaget ketika mengetahui kebunnya telah kosong karena dibabat oleh orang tak dikenal dengan menggunakan alat berat

Kebun Karetnya Dibabat, Samsul Lapor Polisi, BPD Desa Gudang Sebut Terjadi Kesalahpahaman
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Samsul (kanan) saat melaporkan kejadian yang menimpa dirinya di Mapolres Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM - Kebun Karet yang menjadi sumber penghidupan Samsul selama lebih kurang sepuluh tahun kini menjadi lahan kosong tak berpohon dan tak lagi bisa digunakannya untuk mencari rezeki.

Samsul bahkan kaget ketika mengetahui kebunnya telah kosong karena dibabat oleh orang tak dikenal dengan menggunakan alat berat.

Ternyata kebun milik Samsul yang berlokasi di Desa Gudang telah digarap oleh alat berat milik PT Bangka Malindo Lestari (BML).

"Ketika saya tahu lahan saya dibabat, saya langsung datangi operator dan menanyakan kepadanya mengapa lahan saya digunduli, namun jawaban operator tak membuat saya puas dan saya datangi kantor PT BML untuk tanyakan alasannya," cerita Samsul kepada awak media.

Usai bertemu dengan pihak PT BML, Samsul mengetahui ternyata tanah dan kebun miliknya telah dijual oleh Ketua BPD, Andi Irawan kepada PT BML tanpa sepengetahuannya.

"Ternyata tanah saya sudah dijual oleh Andi Irawan sekitar satu hektar kepada PT BML," ujarnya.

Samsul menyebutkan dirinya sempat dipertemukan dengan Ketua BPD Desa Gudang yaitu Andi Irawan dan dari pertemuan itu, Samsul menyebutkan jika Andi Irawan salah menjual lahan dan bersedia melakukan pengembalian sebagai ganti rugi tanam tumbuh sebesar Rp 40 juta.

"Saya menolak jumlah itu karena terlalu kecil mengingat kebun karet itu merupakan sumber penghidupan saya sepuluh tahun terkahir ini," lanjutnya.

Samsul mengaku akan melepas tanah dan kebunnya jika berhasil dihargai Rp 500.000 per batangnya.

Karena belum mendapatkan titik terang dari permasalahan ini, Samsul melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Polsek Simpang Rimba.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved