Peringati Sumpah Pemuda, Puskesmas Riau Silip Bersama PMI Bangka Akan Gelar Kegiatan Donor Darah

Dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda, Puskesmas Riau Silip bekerjasama dengan Kecamatan Riau Silip, PMI Bangka, Komunitas Pendonor Darah (KPD)

Peringati Sumpah Pemuda, Puskesmas Riau Silip Bersama PMI Bangka Akan Gelar Kegiatan Donor Darah
IST/Fahmi
Ketua Panitia Donor Darah Bersama, dr Hery Rachmadoni. 

Peringati Sumpah Pemuda, Puskesmas Riau Silip Bersama PMI Bangka Akan Gelar Kegiatan Donor Darah

BANGKAPOS.COM -- Dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda, Puskesmas Riau Silip bekerjasama dengan Kecamatan Riau Silip, PMI Bangka, Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka, BKPRMI Bangka serta Saka Bakti Husada Riau Silip akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Bersama yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 bertempat di Puskesmas Riau Silip.

Ketua Panitia Donor Darah Bersama, dr Hery Rachmadoni, kegiatannya ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, sedangkan tema yang diusung adalah Darahku bukti cinta untuk sesama.

"Kegiatan donor darah bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah berarti membantu unit PMI Bangka mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama,"ujar dr Hery, Kamis (17/10/2019).

Ia menambahkan, Donor darah sangat berguna bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor.

Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

"Jadi dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain. Kami berharap kesadaran masyarakat Riau Silip khususnya serta masyarakat Kabupaten Bangka umumnya untuk mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI," tambah dr Hery.

Sementara, Hari Subari, Ketua Umum BKPRMI Bangka mengapresiasi dan siap menyukseskan kegiatan donor darah bersama ini.

"Menyumbang darah kepada seseorang yang membutuhkan adalah pekerjaan kemanusiaan yang sangat mulia, karena mendonorkan sebagian darahnya berarti memberikan pertolongan kepada orang lain,"lanjutnya.

Ia menjelaskan, melalui momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kami menggugah semangat kaum muda, khususnya Pemuda Remaja Masjid untuk melibatkan diri kedalam kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang.

"Salah satunya adalah dengan menjadi pendonor rutin. Dari beberapa calon pendonor yang menghubungi kami, sebagian mengaku bahwa kegiatan ini merupakan donor perdana bagi mereka. BKPRMI Bangka ikut mengkampanyekan donor darah rutin karena Berani Donor Itu Keren,"ungkapnya.

Kegiatan donor darah bersama ini akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib yang diselingi dengan pemeriksaan kesehatan gratis serta sosialisasi minum obat kaki gajah. Bagi yang ingin menjadi pendonor bisa langsung ke Puskesmas Riau Silip. Untuk informasi bisa menghubungi dr Hery (081396814118), Eryani (081310617296), Chinoi (081278691750) atau Fahmi (08127886885).

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved