Berita Sungailiat

Sambil Dengarkan Ceramah, Atok Saini Periksa Kesehatan di Kegiatan Safari Dakwah

Safari Dakwah Pemerintah Kabupaten Bangka selain diisi dengan ceramah agama diisi juga dengan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat.

Sambil Dengarkan Ceramah, Atok Saini Periksa Kesehatan di Kegiatan Safari Dakwah
IST/Kesra.
Saini (70) warga desa Cit Kecamatan Riau Silip yang hadir dalam kegiatan safari dakwah Pemerintah Kabupaten Bangka di Masjid Al Ikhsan Desa Cit, Kamis (17/10/2019) melakukan pemeriksaan kesehatan dirinya oleh tim kesehatan Puskesmas Riau Silip. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Safari Dakwah Pemerintah Kabupaten Bangka terasa berbeda. Hal ini dikarenakan Safari Dakwah Pemerintah Kabupaten Bangka selain diisi dengan ceramah agama diisi juga dengan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat.

Beberapa hari yang lalu juga telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dilakukan di Kampung Bantam Kelurahan Bukit Ketok Kecamatan Belinyu.

Saini (70) warga desa Cit Kecamatan Riau Silip yang hadir dalam kegiatan safari dakwah Pemerintah Kabupaten Bangka di Masjid Al Ikhsan di Dusun KD Mentok, Desa Cit, Kamis (17/10/2019) melakukan pemeriksaan kesehatan di tim kesehatan Puskesmas Riau Silip.

"Alhamdullilah kondisi badan sehat, walaupun sudah tua tapi kondisi kesehatanku tetap terjaga. Yang penting menjaga pola makan dan istirahat yang cukup," ungkap Saini di sela-sela mendengarkan ceramah agama.

Dikatakan Atok Saini, dirinya datang ke Masjid Al Ikhsan selain mendengarkan ceramah agama untuk menenangkan hati dan pikiran, juga sekaligus memeriksa kesehatannya secara gratis.

"Dapat informasi dari orang masjid, jadi datang sekalian bersilahturahmi juga dengan pemimpin dan masyarakat juga," kata Saini.

Sementara itu Wita dari Puskesmas Riau Silip yang datang bersama rekan setimnya mengungkapkan kegiatan pemeriksaan kesehatan masyarakat ketika kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka merupakan salah satu upaya dari puskesmas Riau Silip untuk membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Tadi ada sekitar 60 orang yang memeriksa, ada yang bagus hasil kesehatannya, ada juga yang menderita dan mengeluh beberapa penyakit seperti kolesterol, asam urat, gula dan hepertensi, tapi kita berikan obat langsung," ungkap Wita.

Selain memeriksa kesehatan, Wita juga membeberkan masyarakat juga melakukan tensi dan menimbang berat badan.

"Semoga semuanya sehat dan kalau ada keluhan penyakit lainnya silahkan datang ke Puskesmas," imbuhnya.

Kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka di Masjid Al Ikhsan Desa Cit dihadiri Staf Ahli Bupati bidang Politik dan Pemerintah H. Dawami dalam sambutannya ditinya meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Safari dakwah ini merupakan upaya pembinaan mental spritual masyarakat dan meningkatkan tali silahturahmi sehingga semakin erat," terangnya.

Safari dakwah juga diisi dengan tausih agama yang disampaikan Ustad Sarmili yang menitik beratkan makna kesehatan dan pentingnya ilmu pengetahuan.

Tampak hadir juga Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, unsur muspika kecamatan Riau Silip, dan masyarakat Desa Cit.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved