Breaking News:

Wagub Ajak DPRD Cepat Merespon Tuntutan Masyarakat

PIMPINAN DPRD Provinsi Bangka Belitung Periode 2019-2024, Rabu (16/10) resmi menjalankan tugas sebagai pimpinan dewan

ist/Wagub Ajak DPRD Cepat Merespon Tuntutan Masyarakat
PIMPINAN DPRD Provinsi Bangka Belitung Periode 2019-2024, Rabu (16/10) resmi menjalankan tugas sebagai pimpinan dewan 

BANGKAPOS.COM--PIMPINAN DPRD Provinsi Bangka Belitung Periode 2019-2024, Rabu (16/10) resmi menjalankan tugas sebagai pimpinan dewan.

Empat Pimpinan DPRD Babel yakni Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Wakil Ketua I, Hendra Apollo, Wakil Ketua II, Muhamad Amin dan Wakil Ketua III, Amri Cahyadi.

Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dipandu langsung Ketua Pengadilan Tinggi, Provinsi Bangka Belitung, Cornelis Sianturi.

Tamu undangan yang hadir Wakil Gubernur Babel, Kapolda, Danrem, Danlanal, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, perwakilan Kepala Daerah di Babel, Anggota DPD RI, perwakilan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi terkait dan Forkopimda Babel.

Ketua DPRD Babel Periode 2019-2024, Didit Srigusjaya mengatakan tugas Ketua DPRD Babel yang kedua kali diembannya ini merupakan tugas berat. Sebagai Anggota DPRD Babel dipercaya oleh masyarakat harus benar-benar meng­awal kepentingan rakyat Bangka Belitung.

“Banyak tantangan dan tanggungjawab menjadi Ketua DPRD. Selain memimpin 44 anggota dewan, saya juga harus menjaga amanah yang dipercayakan oleh rakyat,” kata Didit.

Dia juga berharap mas­yarakat dapat memberikan masukan, saran dan kritik yang membangun kepada DPRD Bangka Belitung.

Anggota DPRD Babel 2019-2024 ini juga kata Didit dapat menyerap aspirasi masyarakat lebih baik. Dapat bersinergi dengan pemerintah daerah yang menjalankan fungsi DPRD Babel sesuai dengan aturannya.

“Kita harapkan juga nanti para anggota dewan dapat bersinergi dengan mitranya. Kita ingin membantu mas­yarakat dan membangun Provinsi Bangka Belitung yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Didit.

Sementara itu Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah berharap para Pimpinan DPRD yang baru dilantik ini dapat mengemban amanah rakyat dan bertanggung jawab terhadap sumpah/janji jabatan yang telah diucapkan.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved