Askes Jauh dari Keramaian, Perpustakaan Daerah Bangka Selatan Akan Direlokasi

Perpustakaan Daerah Bangka Selatan yang awalnya berlokasi di Kawasan Terpadu Pemerintahan Bangka Selatan akan direlokasi di sebuah gedung

Askes Jauh dari Keramaian, Perpustakaan Daerah Bangka Selatan Akan Direlokasi
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Pengolahan, Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Selatan, Triyadi 

Askes Jauh dari Keramaian, Perpustakaan Daerah Bangka Selatan Akan Direlokasi

BANGKAPOS.COM - Perpustakaan Daerah Bangka Selatan yang awalnya berlokasi di Kawasan Terpadu Pemerintahan Bangka Selatan akan direlokasi di sebuah gedung yang dinamai Gedung Wisma Samudera.

Pemindahan gedung dan fasilitas perpustakaan daerah ini dilakukan dengan berbagai alasan yang satu di antaranya yaitu sebagai upaya pemenuhan target yang beberapa tahun silam hingga kini belum terpenuhi.

Tak terpenuhinya target perpustakaan daerah disampaikan oleh Kepala Bidang Pengolahan, Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Selatan, Triyadi dikarenakan beberapa kendala. Jumat, (18/10/2019).

Beberapa kendala tersebut menurut Triyadi yaitu karena sebelumnya Perpustakaan Daerah Bangka Selatan berlokasi yang terbilang tidak strategis dan jauh dari pusat keramaian.

Tak hanya itu, lokasi perpustakaan daerah juga jarang didatangi oleh pelajar karena aksesnya yang cukup jauh.

"Perpustakaan kita yang sekarangkan ada di kawasan perkantoran pemerintah dan askesnya juga jauh dari keramaian masyarakat dan pelajar sehingga kita inisiatif pindahkan," ujar Triyadi.

Karena sepinya pengunjung, target yang ingin dicapai oleh perpustakaan daerah juga tak pernah sampai dan tak sesuai ekspektasi.

Agar perpustakaan daerah kembali ramai dikunjungi, Triyadi menyebutkan pihaknya meminta bantuan pemerintah agar difasilitasi sebuah gedung yang berlokasi di pusat keramaian dam bisa diakses semua orang.

"Ini kita sedang persiapan untuk pindah gedung di gedung baru yang berlokasi di Wisma Samudera yang berada di pusat keramaian yaitu tak jauh dari Benteng Toboali," bebernya.

Dengan adanya gedung baru ini, Triyadi berharap debit dan volume pengunjung dapat meningkat dan menjadikan minat baca pelajar menjadi meningkat. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved