Advertorial

HIPKABI Bangka Belitung Mengadakan Pelatihan Kamar Bedah Yang Pertama

PERAWAT yang bertugas di kamar operasi rumah sakit di wilayah Prov. Babel diberikan kompetensi dasar untuk memenuhi standar pelayanan kamar bedah

HIPKABI Bangka Belitung Mengadakan Pelatihan Kamar Bedah Yang Pertama
bangkapos/nordin
HIPKABI Wilayah Babel melaksanakan pelatihan dasar bagi perawat di yang bertugas ruang operasi rumah sakit di Babel, Kamis (17/10). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Perawat yang bertugas di kamar operasi rumah sakit yang berada di wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel) diberikan kompetensi dasar untuk memenuhi standar pelayanan kamar bedah, Kamis (17/10).

Ketua Panitia Juita, S. Kep, Ners menyampaikan, seba­nyak 28 orang perawat dari 17 rumah sakit pemerintah maupun swasta di Bangka Belitung mengikuti pelatihan basic dengan tema ‘ Pelatihan Kamar Bedah Menjadikan Perawat Mempunyai Know­ledge, Attitude dan Skill yang Profesional’.

“Kegiatan ini merupakan satu diantara program pengurus Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia (HIPKABI). Jadi Pengurus Wilayah HIPKABI Babel mengadakan pelatihan basic khusus untuk pe­rawat kamar bedah, pelatihan ini harus diikuti perawat yang bekerja di ruangvoperasi,” terang Juita.

Dijelaskan Juita, kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, dengan narasumber didatangkan langsung dari HIPKABI Pusat dengan agenda teori dan praktik.

Adapun materi yang akan disampaikan sebanyak tiga hari sedangkan praktik akan dilakukan selama sehari di hari terakhir yakni di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Babel.

“Kami berharap dengan ke­giatan ini peserta yang berjumlah 28 orang tersebut bisa mengikuti dan menggunakan kesempatan yang telah ada,” harap Juita.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah HIPKABI Babel, Suhardi AMK mengungkapkan, pelatihan basic ini harus diikuti oleh perawat yang bertugas di ruang operasi rumah sakit, persyaratannya mereka yang telah bertugas minimal tiga tahun.

Pengurus HIPKABI Babel berencana akan menjadikan kegiatan serupa seperti workshop atau seminar kesehatan dan akan menjadi tuan rumah untuk acara HUT HIPKABI pada November tahun depan.

“Kami berharap kedepannya kegiatan HPKABI Babel bisa mendapatkan support penuh dari Pemerintah Babel, agar selanjutnya bisa mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah. Begitu juga dengan BUMN dan pihak swasta dan pimpinan rumah sakit di Babel bisa ikut bekerjasama dengan ikut melayani dan mengirim peserta untuk mengikuti pelatihan yang di selenggarakan oleh HIPKADI,” ungkap Suhardi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bangka City, Pangkalpinang ini turut dihadiri Pe­ngurus HIPKABI Babel, Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg Mulyono Susanto, MHSM, perwakilan PPNI, Sumaili, S. Kep, Ners, Narasumber Dewa Ayu Rai Netrawati, S.Kep, Sri Yani, SKP,. M.Kep dan Ns. Laurentina Nona Eda, N.E.,S.Kep., M.Kep serta tamu dan undangan lainnya. (adv/n7/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved