Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bangka Gelar Bhakti Religi, Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Bhakti Religi kembali digelar oleh Jajaran Polres Bangka. Kegiatan kali ini berupa bersih-bersih sejumlah tempat ibadah.

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bangka Gelar Bhakti Religi, Bersih-Bersih Tempat Ibadah
IST/Polres Bangka
Tampak Personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran menggelar Bhakti Religi di berbagai tempat ibadah di Kabupaten Bangka. Rumah ibadah yang didatangi antara lain, masjid, gereja, klenteng dan lainnya. 

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bangka Gelar Bhakti Religi, Bersih-Bersih Tempat Ibadah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bhakti Religi kembali digelar oleh Jajaran Polres Bangka. Kegiatan kali ini berupa bersih-bersih sejumlah tempat ibadah.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi menjelang pelantikan Presiden -Wakil Presiden RI, Priode 2019-2024.

"Saya telah kerahkan personil Polres Bangka melaksanakan kegiatan Bhakti Religi berupa bersih-bersih rumah ibadah di Kabupaten Bangka guna Cipta Kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, Jumat (18/10/2019).

Sementara itu, kegiatan bersih-bersih rumah ibadah melibatkan seluruh personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran.

Adapun rumah ibadah yang dilakukan curve oleh personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran, antara lain, Masjid Ar Rokiin Sungailiat, Klenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat, Gereja HKBP Sungailiat, Masjid Nurul Hidayah Belinyu, Masjid Farhan Kamal Merawang, Masjid Al Rahman Pemali, Masjid Darussalam Bakam dan Masjid Nurul Huda Puding Besar Bangka.

"Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat serta membuat rumah ibadah menjadi nyaman saat melaksanakan ibadah. Bersih-bersih rumah ibadah juga dilakukan sebagai bentuk toleransi agama dari Polri, baik itu melakukan pembersihan masjid, gereja ,klenteng dan rumah ibadah lainnya. Ini juga bentuk deteksi dini terhadap penyebaran paham radikalisme di Kabupaten Bangka," kata Kapolres.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved