Berita Pangkalpinang

Jumat Bahagia Dialihkan Jadi Jumat Bersih

Jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda keroyokan membersihkan Pasar Induk, Jumat (18/10/2019).

Jumat Bahagia Dialihkan Jadi Jumat Bersih
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Petugas pemadam kebakaran membersihkan selokan di Pasar Induk Pangkalpinang, Jumat (18/10/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda keroyokan membersihkan Pasar Induk, Jumat (18/10/2019). Mulai dari membersihkan selokan, memungut sampah hingga membersihkan lantai di area pedagang ikan.

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, turut memantau bersih-bersih dan sesekali dia berbincang dengan kepala OPD untuk penataan pasar yang berada di Jalan Trem tersebut. Biasanya hari Jumat dilakukan Molen dengan acara Jumat Bahagia di rumah dinas wali kota.

Namun untuk sementara, menurutnya kegiatan tersebut dihentikan karena mulai Jumat berikutnya dia bersama rombongan akan fokus dalam kegiatan bersih-bersih lokasi yang dinilai fokus utamanya.

"Mulai Jumat depan kami adakan bersih-bersih lagi. Fokus di tempat yang prioritas seperti di sini. Nanti minggu depan dimana lagi, terus berulang hingga yang kami lakukan juga memberi kesadaran bagi masyarakat untuk ikut serta menjaga apa yang sudah dibersihkan," kata Molen.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih tidak maksimal jika hanya terpaku pada pemerintah dan petugas kebersihan saja. Tetapi seluruh komponen masyarakat juga harus terlibat.

Mulai dari membangun kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga keindahan kawasannya. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved