Peringati Hari Anak, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Titipkan Pesan Ini Untuk Anak-Anak

Jumat (18/10/2019) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA)

Peringati Hari Anak, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Titipkan Pesan Ini Untuk Anak-Anak
bangkapos.com/m rizki
Peringatan hari anak tingkat Kabupaten Bateng. 

Peringati Hari Anak, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Titipkan Pesan Ini Untuk Anak-Anak

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumat (18/10/2019) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mengadakan kegiatan Peringatan Hari Anak tingkat Kabupaten Bateng, di Gedung Serba Guna Bateng.

Hadir dalam kegiatan kali itu Bupati Kabupaten Bateng Ibnu Saleh, Kepala DPPKBPPA dr. Dede, Wakalpolres Bateng Kompol Sahbaini, dan tamu undangan lainnya.

Peringatan Hari Anak tingkat Kabupaten Bateng, di Gedung Serba Guna Bateng
Peringatan Hari Anak tingkat Kabupaten Bateng, di Gedung Serba Guna Bateng (bangkapos.com/m rizki)

Dalam kata sambutannya Ibnu mengatakan jika peringatan hari anak bukan hanya sekedar mendatangkan kemeriahan semata, namun ada misi yang lebih mulia dibalik peringatan hari anak.

"Penyelenggaraan hari anak ini guna menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas terutama keluarga yang ramah anak," ujar Ibnu, Jumat (18/10) saat memberikan kata sambutan.

Dikarenakan dengan keluarga yang ramah anak, lingkungan yang ramah anak, maka anak-anak akan menjadi pribadi yang bahagia, gembira, dan ceria.

Titipkan Pesan Ini Kepada Anak-Anak

Dalam kegiatan peringatan hari anak Kabupaten Bateng, Ibnu Saleh memberikan beberapa pesan kepada anak-anak yang hadir pada kegiatan ini.

Dalam kata sambutannya Ibnu mengatakan jika hari ini adalah harinya para anak-anak, dan peringatan hari anak sebagai momentum partisipasi hak anak. Namun ia juga mengingatkan selain hak, anak-anak juga memiliki kewajiban sebagai anak yang harus ditunaikan.

"Anak-anakku yang bapak cintai, kewajiban yang harus kalian tunaikan antara lain menghormati orangtua, guru, memiliki akhlak yang mulia, mencintai kelurga, menyayangi teman, menunaikan ibadah, dan mencintai tanah air, bangsa dan negara," pesan Ibnu.

Ia juga memberikan semangat kepada anak-anak dalam menuntut ilmu, untuk selalu menjaga kesehatan, tetap kreatif dan terus berkarya. Dan kepada seluruh keluarga di Kabupaten Bateng ia berharap agar senantiasa memperbaiki kualitas kehidupan untuk menjadi keluarga yang ramah anak.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved