Berita Pangkalpinang

Polda Babel akan Gelar Operasi Zebra Menumbing 2019, Sasaran Utama Dokumen Kendaraan

Polda Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Operasi Zebra Menumbing 2019 yang merupakan operasi kegiatan lalulintas.

Polda Babel akan Gelar Operasi Zebra Menumbing 2019, Sasaran Utama Dokumen Kendaraan
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Lat Pra Ops Operasi Zebra Menumbing 2019 di Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Jum'at (18/10/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polda Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Operasi Zebra Menumbing 2019 yang merupakan operasi kegiatan lalulintas. Terkait hal tersebut Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Lat Pra Ops Operasi Zebra Menumbing 2019 di Gedung RTMC Jum'at (18/10/2019). Kegiatan dibuka langsung oleh Dirlantas Kombes Pol Agus Fatchulloh.

"Sasaran utama dalam Operasi Zebra Menumbing 2019 adalah dokumen kendaraan yakni SIM dan STNK disamping pelanggaran berat lain yang membahayakan keselamatan," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh kepada bangkapos.com.

Pihaknya menitikberatkan sasaran kepada dokumen pengendara dan kendaraan karena saat ini masih banyak pengendara yang tidak memilki SIM. Kendaraan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dokumen ataupun tidak membayar pajak kendaraan.

"Jadi targetnya menurunnya angka pelanggar dan kecelakaan lalulintas serta kenaikan PNPB," tegas Kombes Pol Agus Fatchulloh

Kombes Pol Agus Fatchulloh mengatakan rencana Operasi Zebra Menumbing 2019 akan dilaksanakan mulai 23 Oktober-5 November.

Ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing 2019 di Halaman Polda Kepulauan Bangka Belitung. Dimana operasi akan mengambil pola 70 penindakan dan 30 pembinaan. Artinya selain melakukan penindakan terhadap pelanggaran juga dilakukan kegiatan kegiatan sosialisasi dan simpatik. Hal ini agar masyarakat benar benar sadar pentingnya mematuhi aturan lalulintas.

"Jangan cuma mematuhi aturan lalulintas saat ada kegiatan operasi saja atau saat ada petugas dijalan tapi patuhi aturan lalulintas kapanpun dan dimanapun saat berkendaraan demi keselamatan dan kenyamanan," imbau Kombes Pol Agus Fatchulloh

Dia juga mengingatkan jajarannya yang menjalankan tugas saat berlangsung operasi mengedepankan keselamatan baik diri maupun masyarakat. Jangan melakukan hal hal negatif yang dapat merusak citra kepolisian. Jauhi tindakan arogansi dan kekerasan. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved