Advertorial

Program Penggiat Lingkungan PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel di Pantai Rebo Kecamatan Sungailiat

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan melaksanakan penanaman 1000 bakau (mangrove) di Pantai Rebo

Program Penggiat Lingkungan PT PLN (Persero)  UIP Sumbagsel di Pantai Rebo Kecamatan Sungailiat
ist/Program Penggiat Lingkungan PT PLN
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan melaksanakan penanaman 1000 bakau (mangrove) di Pantai Rebo Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, 12 Oktober 2019. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan melaksanakan penanaman 1000 bakau (mangrove) di Pantai Rebo Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, 12 Oktober 2019. 

Hal ini merupakan satu diantara program penggiat lingkungan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Dalam pelaksanaannya, PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel melibatkan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangunan Jari­ngan Bangka Belitung sebagai unit pelaksana tugas di wilayah Provinsi Bangka Belitung dan Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (IKEBANA) yang dalam hal ini bertugas untuk menjaga dan merawat bakau/mangrove.

Ini merupakan kedua kalinya PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel melaksanakan program tersebut di Provinsi Bangka Belitung yang pada tahun lalu juga dilaksanakan penanaman 1000 bakau (Mangrove) di Pantai Penyak Bangka Tengah. Kegiatan ini sesuai dengan satu diantara misi PT PLN (Persero) yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berlandaskan lingkungan.

PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel merupakan satu diantara unit PT PLN (Persero) yang ditugaskan untuk membangun transmisi dan gardu induk di empat wilayah kerja antara lain Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung dan masing- ma­sing wilayah kerja tersebut terdapat PLN Unit Pelaksana Pembangunan Jaringan (UPPJ).

Program penggiat lingkungan ini dihadiri oleh pegawai UIP Sumbagsel dan UPPJ Bangka Belitung de­ngan Person In Charge (PIC) yaitu Biro Keselamatan Ke­sehatan Kerja, Keamanan dan Lingkungan (K3L) PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel. Pejabat operasional Lingkungan PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel dan pejabat pelaksana K3L PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung mengharapkan program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mendukung ekosistem hutan bakau yang dapat membantu meningkatkan secara langsung dan tidak langsung pendapatan nelayan danmasyarakat yang tinggal disekitar pantai tersebut.

Secara terpisah Manajer PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung Rudy Sutrisno mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan kelestarian lingkungan di Kabupaten Bangka dapat terjaga. Informasi lain terkait pembangunan ketenagalistrikan di Provinsi Bangka Belitung saat ini untuk mendukung kehandalan sistem kelistrikan di wilayah Provinsi Bangka Belitung telah beroperasi SUTT 150 kV Pangkalpinang - Kelapa, SUTT 150 kV Pangkalpinang - Koba, SUTT 150 kV Kelapa - Muntok dan SUTT 70 kV Suge - Dukong dan gardu induk yang telah beroperasi antara lain GI 150 kV Pangkalpinang, GI 150 kV Kelapa, GI 150 kV Koba, GI 150 kV Toboali dan GI 70 kV Dukong.

Kondisi saat ini, PLN sedang membangun SUTT 150 kV Pangkalpinang 2 - Air Anyir, SUTT 150 kV Kelapa - Belinyu, SUTT 70 kV Dukong - Manggar dan SUTT 70 kV Dukong - Belitung Utara.

Manajer Bagian Pertanahan PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung menambahkan agar kiranya masyarakat dan pemerintah daerah setempat mendukung pelaksanaan pembangunan ketenagalistrikan di Provinsi Bangka Belitung. Listrik untuk kehidupan yang baik. (adv/edw/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved