Berita Bangka Selatan

Satuan Pol PP Basel Siaga Pantau Penambangan Liar Di Kolong Ringeng

Terkait dampak limbah pertambangan di Kolong Ringeng yang sebabkan persedian air di Balai Benih Ikan Toboali

Satuan Pol PP Basel Siaga Pantau Penambangan Liar Di Kolong Ringeng
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Keruhnya air di tambak pembenihan ikan di Balai Benih Ikan Toboali akibat penambangan liar 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Terkait dampak limbah pertambangan di Kolong Ringeng yang sebabkan persedian air di Balai Benih Ikan Toboali tercemar mendapat respon pihak Satuan Polisi Pamong Praja Bangka Selatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bangka Selatan, Rudi Kurniawan ketika dikonfirmasi menilai keberadaan penambangan di sekitar kolong Ringgeng mengganggu aktivitas pembenihan dan pengindukan.

Bahkan setelah dirinya mendapat laporan dari pihak BBI Toboali, beberapa tim mulai dikerahkan melakukan pemantauan, pada Kamis, (10/10/2019) dan tetap berlanjut hingga kemarin yaitu Kamis, (17/10/2019).

"Awalnya kami mendapat laporan itu pada Selasa lalu, (8/10/2019) namun kami baru merespon beberapa hari setelahnya karena terlebih dulu harus diperiksa secara rahasia," ungkap Rudi pada Jumat, (18/10/2019).

Menurut Rudi, pihaknya akan terus memperhatikan situasi ini karena pertambangan liar di Kolong Ringeng sangat mengganggu aktivitas di Balai Benih Ikan Kecamatan Toboali.

Tak hanya itu, Rudi juga mengimbau agar penambang liar tak beraktivitas di wilayah-wilayah strategis.

Dia meminta agar pihak-pihak yang ingin melapor akibat gangguan penambangan liar, jangan sungkan untuk menghubungi pihaknya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved