Studi Tiru ke Sleman, PDAM Tirta Bangka Berencana Buat Brand Air Minum Untuk Tingkatkan PAD

Dalam upaya untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) PDAM Tirta Bangka berencana membuat brand pembuatan air minum mineral

Studi Tiru ke Sleman, PDAM Tirta Bangka Berencana Buat Brand Air Minum Untuk Tingkatkan PAD
dok bangka pos
Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra 

Studi Tiru ke Sleman, PDAM Tirta Bangka Berencana Buat Brand Air Minum Untuk Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

BANGKAPOS.COM -- Dalam upaya untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) PDAM Tirta Bangka berencana membuat brand pembuatan air minum mineral yang langsung siap dikomsumsi oleh masyarakat banyak.

Ide ini muncul setelah Direktur PDAM Tirta Bangka yang melakukan studi tiru ke Kabupaten Sleman yang memiliki brand tersendiri untuk air minum kemasan mereka dan berhasil menambah pendapatan asli daerah.

Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra, mengatakan, pihaknya berencana akan membuat brand atau merek air kemasan untuk masyarakat, agar bisa menambah pendapatan asli daerah Kabupaten Bangka.

Selain itu, ingin membuat kebanggan masyarakat Bangka, karena memiliki brand air minum sendiri.

"Berdasarkan pertemuan dengan Direktur PDAM Sleman yang menyambut baik, pihaknya sudah bicara siap membantu apabila PDAM Tirta Bangka ingin membuat rencana yang telah mereka buat selama ini,"ungkap Suhendra kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Ia menambahkan PDAM Slemen siap membantu rencana PDAM Tirta Bangka dalam pembuatan rencana pabrik mineral air minum tersebut nantinya.

"Rencana ada dua di Bukit Betung dan Merawang, nanti mendirikan Pabrik di rencanakan dua lokasi itu, terkait itu PDAM lagi koordinasi dengan direktur Sleman berapa biaya pembuatan tersebut, kedua PDAM menggandeng pihak ketiga untuk pembuatan itu nantinya,"ungkapnya.

Ia menambahkan, tahap ini pihaknya sedang menunggu persetujuan dari DPRD Kabupaten Bangka dan peraturan dari Pemerintah Daerah Bangka.

"Menunggu peraturan dibuat pemerintah, karena akan dibahas di DPRD kita usulkan, nanti kemasa dengan brand atau merek Tirta Bangka, nama airnya konsultasi ke Bupati dahulu, kita usahan 2020 sudah segera terealisasi, yang sumber airnya ada dua alternatif pertama di Bukit Betung dan Merawang,"harapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved