Gosip Selebritis

Belum Sebulan Jadi Wakil Rakyat di Senayan, Mulan Jameela Sudah Jadi Sorotan KPK

Belum lama dilantik sebagai wakil rakyat, penyanyi Mulan Jameela yang saat ini menjadi anggota DPR RI langsung mendapatkan sorotan KPK

Belum Sebulan Jadi Wakil Rakyat di Senayan, Mulan Jameela Sudah Jadi Sorotan KPK
Mulan Jameela 

BANGKAPOS.COM-- Belum lama dilantik sebagai wakil rakyat, penyanyi Mulan Jameela yang saat ini menjadi anggota DPR RI langsung mendapatkan sorotan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mulan terpilih sebagai anggota DPR RI setelah bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019) pada daerah pemilihan (Dapil) Jabar XI yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya.

Belum genap satu bulan menjadi politisi dari Partai Gerindra di Senayan yang dilantik pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu, istri musisi Ahmad Dhani ini sudah mendapat perhatian khusus KPK.

Pasalnya Mulan Jameela memposting  tiga buah kacamata merek Gucci yang diunggah pada akun Instagram-nya, @mulanjameela1.

Ingatkan Gratifikasi

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang merespons postingan tersebut.

Saut menyarankan, setiap penyelenggara negara yang menerima endorsement berupa barang dari pihak tertentu bisa terlebih dulu melaporkannya ke Direktorat Gratifikasi KPK.

Hal ini karena sekarang Mulan tak hanya berposisi sebagai artis, tapi juga sudah menjadi penyelenggara negara.

"Ya seperti itu sebaiknya harus dilaporkan dulu. Nanti KPK akan lakukan klarifikasi dalam konteks apa pemberian tersebut apakah dalam kaitan business to business atau apa dan lain-lain," ujar Saut saat dihubungi wartawan, Jumat (18/10/2019).

Menurut Saut, laporan tersebut akan diklarifikasi Direktorat Gratifikasi di KPK.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved