Bupati Markus Kunjungi Stan Bangka Barat di Trade Expo Indonesia 2019

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) turut berpartisipasi dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 tahun 2019.

Bupati Markus Kunjungi Stan Bangka Barat di Trade Expo Indonesia 2019
Ist/Diskominfo Bangka Barat
Bupati Markus SH saat mengunjungi stand Bangka Barat di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/10) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat turut berpartisipasi dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 tahun 2019.

Pameran dagang internasional yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan RI ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu 16 Oktober 2019.

Bupati Bangka Barat Markus memaknai momentum TEI 2019 sebagai kesempatan bagi Bangka Barat untuk mempromosikan berbagai keunggulan dan potensi daerah yang dimiliki melalui stand pameran yang disediakan.

"Saya kira ini kesempatan yang bagus ya, karena kita bisa promosi tentang segala potensi yang kita miliki kepada pengunjung. Semoga dengan partisipasi kita di TEI 2019, akan ada investor yang melirik Bangka Barat untuk berinvestasi," tandas Bupati muda dan inovatif itu.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, investasi perlu terus didorong untuk percepat pembangunan di daerah.

"Adanya investasi akan menciptakan multi efek yang sangat tinggi dalam perkembangan ekonomi kita di Babar. Sebagai contoh, apabila investor masuk di suatu daerah dengan mendirikan pabrik, maka geliat pertumbuhan ekonomi di daerah itu akan semakin besar. Ini yang kita harapkan," tandas Markus.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi) (DPM PPTSPTKT) Bangka Barat Rosdjumiati menerangkan, tahun 2019 ini menjadi tahun kedua Babar berpartisipasi di TEI.

"Tahun ini tahun kedua. Display produk hampir sama seperti potensi UKM, termasuk pertanian dan perikanan di Bangka Barat. Hanya saja, tahun kemarin kita promosikan ikan kerapuk dan tahun 2019 ini ada promosi tambak udang vaname," jelas Rosdjumiati ditemui di BSD City Tangerang, Sabtu siang.

Ros-demikian disapa-menyampaikan, keberadaan stand Bangka Barat tahun ini cukup ramai dikunjungi sejak pembukaan pada Rabu lalu.

"Banyak yang mampir ke stand kita. Bahkan ada orang asing dari Bangladesh dan Korea Selatan serta Korea Utara berkenan mampir dan bincang-bincang dengan kita. Bahkan ada pengusaha dari Jakarta yang tertarik berinvestasi udang di tempat kita. Sementara yang dari Bangladesh menyampaikan kesiapannya menampung ikan teri," jelas Ros.

Hal ini diamini Kabid Penanaman Modal DPM Nakertrans, Dasvin SP.

"Memang animo pengunjung luar biasa ke stand kita. Ada juga beberapa pengusaha dari Jakarta yang tertarik investasi ke Babar terutama di bidang udang dan ikan kerapu," jelasnya.

Menurutnya, para calon investor tertarik investasi ke Bangka Barat karena masih steril dari pencemaran.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangka Barat, Rosdjumiati, berpose bersama pengunjung dari Korea Selatan.
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangka Barat, Rosdjumiati, berpose bersama pengunjung dari Korea Selatan. (Ist/Diskominfo Bangka Barat)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved