Kriminalitas

NJ Pelaku Penjambretan Dibekuk Tim Polsek Toboali, Beraksi di Tiga Tempat Berbeda

NJ (24) pelaku penjambretan di Kecamatan Toboali ternyata melakukan aksinya tak hanya di satu tempat

NJ Pelaku Penjambretan Dibekuk Tim Polsek Toboali, Beraksi di Tiga Tempat Berbeda
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelaku penjambretan di Toboali, NJ (24)mendapat perawatan di RSUD setelah kakinya ditembak petugas kepolisian akibat ingin melarikan diri. 

BANGKAPOS.COM-- NJ (24) pelaku penjambretan di Kecamatan Toboali ternyata melakukan aksinya tak hanya di satu tempat, namun di tiga tempat berbeda dan dalam waktu yang berbeda pula.

Aksi yang dilakukannya terbongkar setelah tim Opsnal Polsek Toboali yang dipimpin oleh Kapolsek Toboali, Iptu Yandri C Akip bersama Kanit Reskrim Polsek Toboali, Ipda Rio Pranata Tarigan bersama tim lainnya lakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap NJ (24) dikediamannya di Desa Kaposang akibat penjambretan yang dilakukannya di Jalan Damai Toboali pada Jumat, (18/10/2019) sekitar Pukul 20.30 WIB.

Alhasil, setelah pelaku ditangkap dan digeledah pada Sabtu, (19/10/2019) sekitar pukul 01.30 WIB, ternyata diketahui pelaku melancarkan aksinya tak hanya di satu lokasi saja.

Kapolsek Toboali, Iptu Yandri C Akip atas izin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S  Ferdinand Suwarji menyatakan, setelah kediaman pelaku digeledah, ternyata ada barang bukti baru yang ditemukan dan dari pengakuan pelaku memang benar jika dirinya lakukan aksi yang sama di beberapa tempat.

"Dari hasil penyelidikan dan pengembangan, selain di Jalan Damai pelaku telah lakukan penjambretan di Jalan Parit Tujuh dan di Jalan Pijal yang masing-masing dilakukan pada bulan September 2019 lalu," terang Iptu Yandri C Akip.

Dari hasil penyelidikan, barang bukti yang berhasil diamankan oleh kepolisian dari masing-masing tempat kejadian perkara yakni:

TKP Jalan Damai, Kecamatan Toboali yakni berupa sebuah dompet berwarna Hitam yang di dalamnya berisikan uang tunai dengan jumlah Rp 2.515.000, KTP, Buku Tabungan BRI, sebuah kartu ATM BRI dan sebuah kartu BPJS.

Sementara itu di TKP Jalan Parit 7 Desa Keposang, Kepolisian berhasil mengamankan sebuah tas berwarna Abu-abu yang didalamnya berisi ponsel dengan merk Vivo Y15, KTP, SIM, BPJS dan beberapa surat lainnya.

Sedangkan di TKP Jalan Pijal, barang bukti yang diamankan yaitu sebuah kalung emas yang ternyata merupakan kalung emas imitasi. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved