Kriminalitas

Senpi Dibeli AB dari Mesuji Seharga Rp 2,8 Juta, Berisi 20 Amunisi

Senjata api (senpi) rakitan yang disita polisi, dari tangan AB nahkoda kapal TB Aquarius III berasal dari kawasan Mesuji, Lampung.

Senpi Dibeli AB dari Mesuji Seharga Rp 2,8 Juta, Berisi 20 Amunisi
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, saat konfrensi pers pengungkapan kasus kepemilikan senpi dari tangan dari tangan AB nahkoda kapal TB Aquarius III 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Senjata api (senpi) rakitan yang disita polisi, dari tangan AB nahkoda kapal TB Aquarius III berasal dari kawasan Mesuji, Lampung.

Dihadapan awak media, Warga Masjid Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Berajo Kota Jambi, mengaku senpi tersebut dibeli dengan harga Rp 2,8 juta dan baru ia pegang selama tujuh bulan.

Senpi yang dibelikan AB tersebut dilengkapi, 20 butir Amunisi aktif dan 4 selongsong. Namun AB tak mengetahui persis dimana serta dengan siapa dirinya membeli senpi rakitan tersebut.

"Senpi itu saya beli di daerah Mesuji, cuma kalau nama dan orangnya saya sudah lupa. Harganya dua juta delapan ratus, lengkap dengan amunisi dan selongsong," kata AB kepada bangkapos.com, Sabtu (19/10/2019) saat konfrensi pers yang digelar Polres Bangka Barat.

20 Amunisi

Selain mengamankan senpi rakitan, Sat Polair Polres Bangka Barat, juga menyita 20 butir amunisi aktif.

AB mengaku, dari 20 butir amunisi tersebut 5 diantaranya telah dipakai. 1 butir dipakai saat uji coba sebelum membeli Senpi, dan 4 nya telah diletuskan ke udara oleh sang penjual.

"Waktu beli dapet amunisinya 20 butir. Satu uji coba waktu beli, dan empat nya lagi ditembak ke udara oleh penjual senpi itu," ujar AB. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved