Berita Bangka Tengah

TNI/Polri Solid, Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Dandim 0413/ Pimpin Apel Gabungan

Kepolisian Resor (Polres) Kabupateng Bangka Tengah (Bateng), mengadakan apel gabungan, Sabtu (19/10/2019) di halaman Mapolres Bateng.

TNI/Polri Solid, Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Dandim 0413/ Pimpin Apel Gabungan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Apel gabungan di halaman Mapolres Kabupateng Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--  Kepolisian Resor (Polres) Kabupateng Bangka Tengah (Bateng), mengadakan apel gabungan, Sabtu (19/10/2019) di halaman Mapolres Bateng.

Apel yang diikuti oleh Kapolres Bateng, Wakapolres Bateng, Danramil 413-04/ Koba, Kapolsek Koba, PJU Polres Bateng, Anggota Polres Bateng, Anggota Koramil 413-04/ Koba, serta Anggota Pol PP Bateng, tersebut dipimpin oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0413/ Bangka, Kolonel Infanteri Pujud Sudarmanto.

Dalam amanat pembina upacara, Dandim Kol Inf Pujud, mengatakan jika apel gabungan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Pihak TNI dan Polri solid bersama-sama dalam pengamanan wilayah dalam rangka menyukseskan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

"Ini bentuk sinergitas antara TNI dan Polri bahwa kita solid, kita bersama- sama melaksanakan pengamanan dalam rangka menyukseskan acara pelantikan presiden besok," kata Kol Inf Pujud, Sabtu (19/10) kepada awak media.

Apel gabungan TNI-Polri, Sabtu (19/10/2019) di halaman Mapolres Kabupateng Bangka Tengah
Apel gabungan TNI-Polri, Sabtu (19/10/2019) di halaman Mapolres Kabupateng Bangka Tengah (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Ia mengimbau, agar faktor keamanan harus diutamakan, dan secara persuasif mengajak masyarakat luas agar tidak terjadi hal yang anarkis.

Untuk itu tim gabungan dan instansi pemerintahan akan melaksanakan patroli secara intensif baik pagi, siang, maupun malam.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo menerangkan, bahwa kegiatan ini akan melibatkan tim gabungan bersama TNI, Polri, dan instansi pemerintahan yang berjumlah tak kurang dari 250 personil.

Pihaknya dalam melaksanakan kegiatan patroli, razia, dan pendekatan persuasif kepada masyarakat.

"Sekitar 250 personil gabungan akan melaksanakan kegiatan patroli, razia, dan imbauan-imbauan," ujar AKBP Slamet, Sabtu (19/10)

Ia juga mengatakan, jika pihak polres sudah melakukan silatutahmi dan komunikasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat dansudah memetakan beberapa titik yang dianggap rawan.

Untuk saat ini ia menilai tidak ada intensitas kegiatan masyarakat yang meningkat, atau pun upaya menghalangi dengan cara unjuk rasa.

Ia berharap agar masyarakat dapat mendukung dan menjaga ketertiban menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved