Berita Pangkalpinang

300 Personel Anggota Kepolisian Disiapkan Jaga Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sebanyak 300 personel disiapkansiagakan untk menjaga keamanan dan stabilitas ketertiban pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

300 Personel Anggota Kepolisian Disiapkan Jaga Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Bangkapos.com/Ferdi Aditiawan
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang

BANGKAPOS,BANGKA-- Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono melalui Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, sebanyak 300 personel disiapkansiagakan untk menjaga keamanan dan stabilitas ketertiban pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Ya kita sudah siapkan 200 personel dari anggota polres pangkalpinang dan 100 personel dari anggota polsek-polsek yang ada. Jadi untuk keseluruhan 300 orang personel," kata Kabag Ops Jadiman Sihotang, Minggu (20/10/2019)

Ia menyebutkan ada tujuh titik objek yang dianggap rawan dan vital dalam pelantikan presiden dan wakil presiden di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkapinang seperti Pertamina, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor DPRD dan kantor pemerintahan.

"Jadi demi menjaga keamanan personel yang sudah disiapkan giat melakukan patroli diseputaran objek vital ini. Tim juga menggunakan teknik kerjasama guna menjaga kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden khususnya di bangka belitung, terutama di kota pangkalpinang," jelas Jadiman.

Selain itu pihaknya juga mengantisipasi dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden ini seperti ada dimedia sosial mengenai isu-isu yang berkaitan dengan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).

"Untuk sementara belum ditemukan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan. Jadi kami antisipasi jangan sampai ada," beber Jadiman.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat mari amankan diri dam lingkungan sekitar demi menjaga keamananan NKRI. (Bangkapos.com/Cr3)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved