Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Basel Hanya Miliki Satu Unit Mobil Perpusling

Kebutuhan akan unit Mobil Perpustakaan Keliling ini disampaikan oleh Triyadi karena hingga saat ini pihaknya baru memiliki satu unit.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Basel Hanya Miliki Satu Unit Mobil Perpusling
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Pengolahan, Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Selatan, Triyadi 

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Basel Hanya Miliki Satu Unit Mobil Perpusling

BANGKAPOS.COM - Kepala Bidang Pengolahan, Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Selatan, Triyadi menyebutkan pihaknya di dinas membutuhkan unit mobil peruntukan Perpustakaan Keliling (perpusling).

Kebutuhan akan unit Mobil Perpustakaan Keliling ini disampaikan oleh Triyadi. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya hanya memiliki satu unit.

"Hingga saat ini tahun 2019, kami baru memiliki seunit mobil, sedangkan ada delapan kecamatan yang harus kami terlusuri sehingga sangat butuh unit baru lagi," beber Triyadi kepada bangkapos.com pada Minggu, (20/10/2019).

Menurut Triyadi satu unit Mobil Perpustakaan Keliling belum mampu untuk mengakomodasi dan memfasilitasi pelajar dan masyarakat yang berjarak jauh dari pusat pemerintahan.

Jika biasanya lanjut Triyadi pihkanya melakukan keliling ke daerah-daerah sebanyak tiga kali dalam seminggu, diharap dengan adanya bantuan mobil baru dapat memperbanyak frekuensi keliling agar semua lini mendapat kesempatan menikmati perpustakaan keliling.

Sebagai tindak lanjut penambahan, Triyadi menyatakan pihaknya sudah melakukan pengajuan kepada pemerintah pusat dan kepada Pemerintah Daerah Bangka Selatan melalui APBD 2020.

"Harapannya adalah kita dapat menerima fasilitas tambahan agar kinerja dan pelayanan kita bisa lebih maksimal lagi. Jika hanya mengandalkan satu mobil maka kami cukup kesulitan untuk mengkases semua desa yang ada di Bangka Selatan," tandasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved