Berita Pangkalpinang

Kabupaten Bangka Berhasil Raih Gelar Juara Umum Kejurprov Drumband 2019

Kabupaten Bangka berhasil meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Cabang Olahraga Drumband

Kabupaten Bangka Berhasil Raih Gelar Juara Umum Kejurprov Drumband 2019
Ist/M. Asriansyah
Kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Cabang Olahraga Drumband dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Drumband Indonesia Kepulauan Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kabupaten Bangka berhasil meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Cabang Olahraga Drumband yang  dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Drumband Indonesia Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini berlangsung pada Tanggal 17 Oktober hingga 19 Oktober di  Sungaliat, Kabupaten Bangka.

Menurut M Asriansyah, Ketua Harian PDBI Babel, kejuaraan ini merupakan kejuaraan tertutup diiikuti oleh peserta perwakilan kabupaten/kota se Bangka Belitung.

Pada tahun ini Kejurprov Cabang Olahraga Drumband diikuti peserta dari, PDBI Kota Pangkalpinang, PDBI Kabupaten Bangka, PDBI Kabupaten Bangka Selatan, PDBI Kabupaten Belitung Timur dan  PDBI Kabupaten Bangka Tengah

Dalam Kejurprov Drumband tahun ini di perlombakan sebanyak 5 mata lomba yaitu, Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) Jarak 400 mtr Campuran, Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) Jarak 600 mtr Campuran, Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), dan  Lomba Ketahanan Ketepatan Berbaris (LKKB)

"Pembukaan Kejurprov Drumband 2019 dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan di Stadion Bina Satria Sungailiat dan di lanjutkan dengan Lomba LBJP 400 meter  campuran dan sore harinya dilanjutkan dengan LBJP 600 meter campuran," jelas M Asriansyah kepada bangkapos.com.

Menurutnya, pada tanggal 18 Oktober 2019 di perlombakan LBB dan LUG di GOR Orom Kota Sungailiat hingga malam hari dan dilanjutka tanggal 19 Oktober 2019 LKKB 4000 meter di laksanakan start di jlan pemuda menumpuh sepanjang jalan jalur 2 dan jalan Jenderal Sudirman dan kembali lagi ke Jalan Pemuda.

Sedangkan acara penutupan dilakukan setelah pelaksanaan lomba terakhir oleh Ketua Koni Kabupaten Bangka dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian medali.

Hasil Kejurprov Drumband 2019 :
LBJP 400 mtr Campuran
* Emas : Kabupaten Bangka
* Perak : Kota Pangkalpinang
* Perunggu : Kabupaten Bangka Selatan

LBJP 600 mtr Campuran
* Emas : Kabupaten Bangka
* Perak : Kota Pangkalpinang
* Perunggu : Kabupaten Belitung Timur

LBB
* Emas : Kabupaten Bangka
* Perak : Kabupaten Bangka Selatan
* Perunggu : Kota Pangkalpinang

LUG
* Emas : Kab. Bangka
* Perak : Kabupaten Bangka Selatan
* Perunggu : Kabupaten Belitung Timur

LKKB 4000 mtr Campuran
* Emas : Kabupaten Bangka
* Perak : Kota Pangkalpinang
* Perunggu : Kabupaten. Belitung Timur

"Berdasarkan hasil tersebut maka Kabupaten Bangka berhak mendapatkan gelar juara umum disusul oleh Kota Pangkalpinang diurutan kedua dan Kabupaten  Bangka Selatan di tempat ke tiga," kata M Asriansyah.

Ia mengatakan, gelaran Kejurprov Drumband ini merupakan persiapan semua PDBI Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuju Cabang Olahraga drumband dipertandingkan pada gelaran Porprov 2022 di Kabupaten Bangka Barat. (Bangkapos.com/Ardhina)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved