Puskesmas Melintang Akan Tempati Gedung Baru

Puskesmas Melintang akan tempati gedung baru. Progres pembangunannya sudah mencapai 41 persen sejak dibangun pada bulan Juli

Puskesmas Melintang Akan Tempati Gedung Baru
Bangkapos/irakurniati
Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto 

Puskesmas Melintang Akan Tempati Gedung Baru

BANGKAPOS.COM - Puskesmas Melintang akan tempati gedung baru. Progres pembangunannya sudah mencapai 41 persen sejak dibangun pada bulan Juli lalu dan ditargetkan akan rampung pada Desember mendatang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto, mengatakan, lokasi gedung baru Puskesmas Melintang berada di Terminal Keramat, Kecamatan Rangkui.

Bangunan tersebut memiliki dua lantai dan rencananya akan diresmikan sekitar Februari 2020. Mengenai pelayanan, Suriyanto menuturkan, sama saja dengan prosedur dan waktu pelayanan pada saat di gedung lama. Hanya saja, mengenai tempat yang lebih besar dan luas dibandingkan sebelumnya.

"kalau konsep dan bentuknya sama seperti Puskesmas Tamansari. Semua pelayanan nantinya pindah ke gedung baru, yang lama akan diserahkan ke pemkot. Mengenai itu urusan pemkot mau dijadikan gedung kelurahan atau apa," ujar Suriyanto, Minggu (20/10/2019).

Dana yang dikucurkan untuk pembangunan ini sebesar Rp 4 milyar, diperoleh dari Dana Alokasi Khusus tahun 2019. Pihaknya berharap seluruh puskesmas di wilayah Pangkalpinang dapat membuka pelayanan selama 24 jam.

"programnya menuju kesana. Cuma masih terkendala biaya dan SDM. Kalau 24 jam perlu dokter spesialisnya, SDM nya bertambah. Itu sedang kita rencanakan menuju kesana," tambahnya.

Sementara ini, baru satu puskesmas yang melayani 24 jam, Puskesmas Air itam. Sedangkan yang lain masih melayani rawat jalan saja. Kedepan, Suriyanto menyebut, akan mengupayakan agar puskesmas-puskesmas ini menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"kita dukung visi misi pak wali kota menuju program-program tersebut," tutupnya.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved