Berita Pangkalpinang

Warga Kelurahan Bukit Sari Perbaiki Balai Bersama, Setelah 10 Tahun Tidak Dibenahi

Warga Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang beramai-ramai memperbaiki balai bersama yang sudah hampir 10 tahun

Warga Kelurahan Bukit Sari Perbaiki Balai Bersama, Setelah 10 Tahun Tidak Dibenahi
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Warga Kelurahan Bukit Sari bersama Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas gotong royong perbaiki balai bersama, Minggu (20/10/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Warga Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang beramai-ramai memperbaiki balai bersama yang sudah hampir 10 tahun tidak pernah dilakukan pembenahan.

Pembenahan balai bersama yang dilakukan Minggu (20/10/2019) pagi ini, merupakan bantuan dari donatur kepada pihak kelurahan.

Tokoh masyarakat setempat, Pujiono, menuturkan, selama ini balai tersebut belum mendapat bantuan baik dari swasta maupun pemerintah. Pasalnya, balai bersama yang biasanya digunakan sebagai aula pertemuan maupun kegiatan posyandu, PKK dan lainnya, merupakan aset milik warga

Menurut Pujiono, meski masih bisa dipakai oleh masyarakat maupun kegiatan-kegiatan kelurahan, namun kondisi balai yang bertahun-tahun tidak diperbaiki sudah kusam dan pada bagian atap belakang bangunan tersebut roboh sehingga saat musim hujan kerap tergenang banjir.

Dia mengaku pihak RT dan kelurahan sudah berulang mengajukan dana ke Pemerintah Kota Pangkalpinang, sayangnya hingga kini belum terealisasi lantaran balai tersebut merupakan aset milik masyarakat Kelurahan Bukisari, bukan pemerintah.

"sudah berapa kali ganti pimpinan kondisi balai masih seperti itu. Alhamdulillah pak lurah kita bisa lobi-lobi cari donatur untuk bantu warga benahi balai," kata Pujiono.

Dia juga mengapresiasi lurah yang sama sekali tidak meminta sumbangan ke masyarakat meskipun aset ini diketahui bukanlah milik pemerintah, sebab, menurutnya, masyarakat tidak dipungut sumbangan lantaran tengah perbaikan masjid sehingga jangan sampai terjadi tumpang tindih.

"Setelah dapat kabar dari pak lurah mau perbaikan, RT RW, warga dan lurah semuanya ikut gotong royong ini. Kami harapnya tidak sampai disini saja, dua tahun sekali itu ada bantuan perbaikan, minimal untuk cat saja lah," ungkap Pujiano.

Lurah Bukit Sari, Imam Firdaus, menyatakan, bantuan kepada masyarakat ini diberikan oleh donatur dari pihak swasta. Donatur ini lah yang memgucurkan dana untuk memperbaiki atap, pengecatan ulang dan dekorasi balai.

Diakui Imam, memang sengaja tidak ingin meminta sumbangan uang kepada warga dengan alasan tidak ingin membebankan.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved