Berita Pangkalpinang

Babel Provinsi Kedua yang Jalin Kerja Sama dengan OK OCE

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi kedua, setelah DKI Jakarta), yang menjalin kerja sama dengan program besutan Sandiaga Uno, OK OCE

Babel Provinsi Kedua yang Jalin Kerja Sama dengan OK OCE
(BANGKA POS / DEDY Q)
Foto bersama saat seminar kewirausahaan yang diisi oleh Founder OK OCE Sandiaga Uno di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (21/10/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi kedua, setelah DKI Jakarta), yang menjalin kerja sama dengan program besutan Sandiaga Uno, OK OCE. Ini disampaikan Founder OK OCE Sandiaga Uno seusai mengisi seminar kewirausahaan di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (21/10/2019).

Kerja sama dengan Pemprov Babel dan TP PKK Babel diteken pada momen seminar sekaligus pelatihan perdana tersebut.

Terkait OK OCE, Sandiaga juga sempat menyitir pidato perdana Presiden Joko Widodo setelah dilantik untuk periode kedua, Minggu (20/10/2019) kemarin, mengenai Omnibus Law.

Dia mengatakan, dua rencana UU Omnibus Law yakni mengenai penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan UMKM, adalah yang tengah dikerjakan OK OCE saat ini.

"Ini yang dikerjakan OK OCE dalam dua tahun terakhir sehingga lebih dari 100 ribu peserta OK OCE tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami siap bekerja sama, dan memberikan masukan langsung, maupun bukti-bukti empiris kesukseskan gerakan OKE OCE ini yang telah kami mulai di DKI. Dan sekarang, Babel menjadi provinsi kedua yang mengadopsi gerakan ini sebagai mitra," ucap Sandiaga," beber Sandi.

Sandi mengatakan, OK OCE akan menjadi bagian dari upaya menggerakkan perekonomian Bangka Belitung, membuka lapangan kerja, dan mendukung program Pemprov Babel yang satu di antaranya adalah visit Babel 2021.

OK OCE akan terlibat dalam pendataan, pelatihan, pendampingan para pelaku UMKM di Babel seperi perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan dan bantuan permodalan.

"Harapan kami, OK. OCE ini adalah gerakan nasional penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan," kata Mantan Calon Wakil Presiden itu.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, gerakan OK OCE diharapkan dapat membantu pemprov membangun UMKM dan tenaga kerja.

"Sehingga masyarakat kita ini betul-betul menerima manfaatnya secara ekonomi," ucap dia.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved