Berita Pangkalpinang

Basel, Pangkalpinang, dan Babar Wakili Bangka Belitung di Pekan Olahraga Tradisional

Kontingen olahraga tradisonal Bangka Selatan, Pangkalpinang dan Bangka Barat, akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Basel, Pangkalpinang, dan Babar Wakili Bangka Belitung di Pekan Olahraga Tradisional
Diskepora Babel
Suharto Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Babel. 

BANGKAPOS.COM - Kontingen olahraga tradisonal Bangka Selatan, Pangkalpinang dan Bangka Barat, akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Pekan Olahraga Tradisional (POT) tingkat nasional, 25 - 28 Oktober 2019, di Bantul, Yogyakarta.

Mereka yang yang mewakili Babel di antaranya, kontingen Pangkalpinang pada cabang olahraga (cabor) Engrang beregu putra, kontingen Bangka Selatan pada cabor Sumpitan campuran putra/putri dan cabor Hadang beregu putri, serta kontingen Bangka Barat pada cabor Bakiak beregu putra.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel Panji Utama mewakili Kadikespora Babel Suharto, menjelaskan, kontingen Babel terpilih setelah berhasil menjadi juara pertama pada perlombaan Invitasi Olahraga Tradisional (IOT) tingkat Provinsi Babel 2019.

"Mereka adalah perwakilan Babel yang telah menang pada Seleksi Invitasi Olahraga Tradisional tingkat Provinsi, bulan Juni 2019 yang lalu, di Tanjungpandan, Belitung," kata Panji, Senin (21/10/2019).

Kontingen Babel akan berangkat menuju POT dan dilepas secara simbolis di Kantor Diskepora Babel pada 25 Oktober 2019 mendatang.

"kami berharap, salah satu nomor cabang olahraga bisa peringkat satu, karena pada tahun 2007 Babel pernah menjadi juara umum olahraga tradisional di Bandung," ujar Panji.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan/ *)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved