Berita Sungailiat

Empat Sekolah di Kabupaten Bangka Dinilai Tim Penilai LSS Provinsi Bangka Belitung

Keempat sekolah yang dinilai oleh tim penilai LSS tingkat provinsi yakni TK Pembina Pemali, SDN 1 Riau Silip, MTs Negeri 2 Bangka dan SMAN 1 Merawang.

Empat Sekolah di Kabupaten Bangka Dinilai Tim Penilai LSS Provinsi Bangka Belitung
bangkapos.com/Riki Pratama
Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menilai 4 (empat) sekolah di Kabupaten Bangka yang terpilih dan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menilai 4 (empat) sekolah di Kabupaten Bangka yang terpilih dan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Keempat sekolah yang dinilai oleh tim penilai LSS tingkat provinsi yakni TK Pembina Pemali, SDN 1 Riau Silip, MTs Negeri 2 Bangka dan SMAN 1 Merawang.

Keempat sekolah dari berbagai tingkat ini telah menjadi pemenang lomba sekolah sehat tingkat kabupaten Bangka tahun 2018 yang lalu dan otomatis menjadi perwakilan dari Kabupaten Bangka untuk dinilai tim penilai Provinsi dan bersaing dengan sekolah-sekolah dari Kabupaten lain yang ada di Bangka Belitung untuk menjadi yang terbaik dan menjadi wakil Provinsi pada tingkat nasional nanti.

Kepala sekolah MTs Negeri 2 Bangka, Suharno mengakui sekolah yang dipimpinnya terus berbenah seiring dengan ikutnya MTs Negeri 2 Bangka LSS tingkat provinsi Bangka Belitung.

"Kita telah memperbaiki sekolah dan lingkungan dan semoga bisa memuadkan para tim penilai,"harap Suharno ketika melakukan paparan sekolah sehat dihadapan tim penilai provinsi, Senin (21/10/2019) di ruang kelas MTs Negeri 2 Bangka.

Diuraikan Suharno, dirinya berharap dengan kelebihan yang ada di sekolah yang dipimpinnya bisa menghasilkan hasil yang terbaik untuk sekolah dan Kabupaten Bangka.

"Semoga yang kami tampilkan hari ini bisa menjadi modal kami untuk menjadi yang terbaik,"harap Suharno.

Sementara itu Camat Mendobarat Hismunandar yang turut hadir dalam penilaian tersebut mengatakan dengan melihat semangat dan tanggung jawab yang dipunyai MTs Negeri 2 Bangka Desa Zed ini dirinya sangat bangga dan berharap bisa mendapatkan nilai yang terbaik.

"Semangat dan tanggung jawabnya luar biasa termasuk anak-anaknya, luar biasa semoga terus seperti inj dan ditingkatkan sehingga berdampak kepada perilaku anak-anak dan warga sekolah juga," katanya.

Senada, tim penilai Provinsi dari Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Sugiyo, mengungkapkan tim provinsi yang terdiri dari empat kementerian atau Perangkat Daerah yakni Kementerian Agama (Kesra), Kesehatan, Pendidikan, Agama akan menilai sekolah yang telah mewakili kabupaten Bangka untuk tingkat Provinsi dengan berbagai instrumen yang telah ditentukan.

"Apa yang kami nilai, kami lihat langsung dan kita keliling di lingkungan sekolah dan sekitarnya," ungkap Sugiyo.

Lebih jauh Sugiyo mengatakan pihaknya akan menilai beberapa sekolah termasuk di Kabupaten Bangka yang ada empat sekolah mulai dari tingkat TK sampai Sekolah Menengah Atas.

"Selain Bangka, kita akan menilai sekolah di kabupaten/kota lainnya di provinsi Bangka Belitung untuk mencari sekolah sehat untuk menjadi wakil provinsi pada tingkat nasinoal," katanya.

Ia menambahkan penilaian lomba sekolah sehat merupakan penilaian untuk mewujudkan sekolah sehat dan bersih sehingga terwujud perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah dan masyarakat.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved