Gosip Selebritis

Irwansyah Dituding Medina Zein Gelapkan Dana, Zaskia Sungkar: Saham Kita Terbesar

Zaskia Sungkar angkat bicara mengenai tudingan yang dilontarkan pengusaha Medina Zein terhadap sang suami, Irwansyah.

Irwansyah Dituding Medina Zein Gelapkan Dana, Zaskia Sungkar: Saham Kita Terbesar
kolase instagram @zaskiasungkar/medinazein
Suaminya Dituduh Lakukan Pengelapan, Zaskia Ungkap Bukti Ini, Irwansyah : Apa Karena Masalah Pribadi 

BANGKAPOS.COM-- Zaskia Sungkar angkat bicara mengenai tudingan yang dilontarkan pengusaha Medina Zein terhadap sang suami, Irwansyah.

Diketahui sebelumnya, Medina Zein melaporkan Irwansyah dengan dugaan penggelapan dana milik PT Bandung Berkah Bersama yang menaungi toko kue Bandung Makuta.

Zaskia Sungkar menerangkan bahwa dirinya dan Irwansyah adalah pemilik saham terbesar di perusahaan tersebut.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Mengungkapkan jika Keduanya adalah Pemilik Saham Terbesar
Zaskia Sungkar dan Irwansyah Mengungkapkan jika Keduanya adalah Pemilik Saham Terbesar (Tangkapan Layar YouTube ESGE Entertainment)

//

Hal itu diungkapkan Zaskia Sungkar yang saat itu mendampingi Irwansyah, seperti dikutip TribunWow.com dari tayangan yang diunggah kanal YouTube Esge Entertainment, Senin (21/10/2019).

Awalnya, Zaskia Sungkar menepis tudingan bahwa aliran dana yang masuk ke dalam rekening pribadi suaminya itu mencapai angka Rp 2 miliar.

Berdasarkan keterangan yang diungkapkan Zaskia Sungkar, hanya ada nominal Rp 40 juta yang masuk ke dalam rekening pribadi milik suaminya.

"Nah aliran masuk yang diduga ke rekening Irwansyah itu ada Rp 10 juta empat kali, sepuluh kali empat, empat puluh juta, bukan hampir dua M (miliar), perlu dicatat," ungkap Zaskia Sungkar.

Selain itu, kakak Shireen Sungkar ini juga menerangkan bahwa uang tersebut masuk ke dalam rekening pribadi milik suaminya bukan lantara kemauan Irwansyah.

//

"Dan perlu diketahui, itu bukan permintaan Irwansyah sebagai komisaris," ujar Zaskia Sungkar.

"Dan tidak pernah Irwan menyuruh direktur utama untuk mentransfer itu sebagai gaji."

"Dan yang perlu diketahui juga, di sini ada yang menerima gaji senilai yang sama ya," tambahnya.

Menambahkan keterangan Zaskia Sungkar, Irwansyah mengaku dirinya merasa heran.

Hal itu lantaran masuknya uang tersebut ke rekening pribadinya pasti karena andil dari pihak lain yang lebih berwenang.

Namun Medina Zein justru hanya melaporkan dirinya dan tak mengajukan laporan polisi atas orang yang memerintahkan dana itu dikirim ke rekeningnya.

"Jadi intinya gini, banyak komisaris, ada beberapa komisaris yang menerima gaji tersebut," ucap Irwansyah.

"Dan ada yang menerima, ada yang memerintahkan yang pastinya."

Ia dan Zaskia Sungkar kemudian curiga apakah laporan polisi atas dirinya itu didasari karena persoalan pribadi di antara kedua belah pihak.

"Dan yang saya bingung sebenarnya yang memerintahkan malah enggak dilaporin, malah saya yang dilaporin itu kenapa?," herannya.

"Apa ini ada masalah pribadi atau gimana?."

"Nah itu kan poin pertama ya, jadi tidak perlu ada yang dipermasalahkan di situ," kata Zaskia Sungkar.

Irwansyah kemudian menerangkan bahwa adanya aliran uang tersebut bukanlah keinginannya secara pribadi.

"Bukan keinginan saya, saya bisa buktikan nanti Insya Allah di pihak berwajib kali ya," sebut Irwansyah.

Zaskia Sungkar lantas kembali meneruskan klarifikasinya itu.

"Lalu apalagi kemarin tuduhannya, poin yang kedua, diduga ada dana yang mengalir ke J-Corps," ucap Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar menerangkan bahwa tiga pemilik saham Jannah Corps diketahui juga merupakan pemilik saham di PT Bandung Berkah Bersama yang menaungi toko kue Bandung Makuta.

Sehingga aliran dana yang dikirimkan kepada rekening Jannah Corps itu sebenarnya bukan perkara pribadi.

Zaskia Sungkar lalu menyebut bahwa ia dan Irwansyah merupakan pemilik saham terbesar di perusahaan yang menaungi toko kue Bandung Makuta itu.

Hal itu jika digabungkan dengan saham milik Laudya Cynthia Bella dan satu lagi pemilik saham lainnya bernama Hafiz.

"Kita ini pemegang saham, di luar Bella ya, kita ini pemegang saham, pokoknya termasuk Bella juga, 80 persen, pemegang saham terbesar di sana," jelasnya.

Ia juga menerangkan bahwa aliran dana itu sebenarnya digunakan untuk kepentingan karyawan Bandung Makuta.

"Jadi adanya iuran masuk untuk ke J-Corps itu adalah untuk gaji karyawan Makuta yang ada di Jakarta," ungkap Zaskia Sungkar.

"Kenapa harus di Jakarta? Ya karena gimana, pengurusnya semuanya mobile-nya kan di Jakarta."

"Jadi ada representatif dari Bandung, ada. Yang di Jakarta juga ada," terangnya.

Lihat video selengkapnya di menit 3.37:

Medina Zein Sempat Minta Klarifikasi Kekeluargaan

Medina Zein menerangkan bahwa sebelum membawa kasus ini ke ranah hukum, ia sudah mencoba untuk menghubungi Irwansyah untuk mencoba menyelesaikan secara kekeluargaan.

Hal itu diungkapkan Medina Zein, seperti dikutip TribunWow.com dari tayangan kanal beepdo, Sabtu (19/10/2019).

Namun betapa kecewa Medina Zein ketika itikad baik yang ditunggu-tunggu dari Irwansyah tak kunjung tiba.

"Ya aku tuh sebenarnya dari kemarin sudah menunggu itikad baik, telepon dari dia, atau apa gitu," sebut Medina Zein.

"'Ya sudah yuk ketemu' atau apa gitu kan, enggak ada."

Hingga pada akhirnya Medina Zein menyerah untuk menunggu itikad baik dari Irwansyah dan memilih untuk mengajukan kasus ini ke ranah hukum.

"Kan maksudnya kalau aku yang ngejar-ngejar dia kayak aku yang perlu banget, gitu kan," jelas Medina Zein.

"Padahal kan sudah jelas dari awal kan aku minta kejelasan dari semua ini."

"Tapi enggak ada komunikasi dari dia. Tidak ada telepon, tidak ada komunikasi ya sudah," tambahnya.

Medina Zein mengatakan bahwa dirinya memutuskan untuk lapor polisi untuk membuktikan siapakah yang sebenarnya bersalah dalam kasus ini.

"Aku sih karena aku sama suamiku enggak mau ribet ya, maksudnya ya sudahlah kalau emang ini semua memang harus menempuh jalur hukum ya sudah, kita ikutin saja semuanya," ungkap Medina Zein.

"Nanti kita bisa buktikan siapa yang benar, siapa yang salah di kepolisian."

Lihat video selengkapnya di menit awal:

(TribunWow.com/Laila Zakiyya)

Editor: khamelia
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved