Berita Sungailiat

Kurang Diperhatikan Pihak Pemdes, Sarjana Membangun Desa Ngadu ke DPRD Kabupaten Bangka

Sarjana membangun Desa ini direkrut pada 2015 lalu Pemerintah Daerah dan telah bertugas di 62 Desa yang ada di Kabupaten Bangka.

Kurang Diperhatikan Pihak Pemdes, Sarjana Membangun Desa Ngadu ke DPRD Kabupaten Bangka
IST/Iskandar
DPRD Kabupaten Bangka menerima aduan 62 Sarjana Membangun Desa (SDM), pada Senin (21/10/2019) di kantor DPRD, para sarjana ini mempertanyakan terkait tugas mereka yang kurang diperhatikan oleh Pemerintah Desa dalam upaya bersama-sama membangun Desa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka menerima aduan 62 Sarjana Membangun Desa (SDM), Senin (21/10/2019) di Kantor DPRD.

Para sarjana ini mempertanyakan terkait tugas mereka yang kurang diperhatikan oleh Pemerintah Desa dalam upaya bersama-sama membangun Desa.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi menjelaskan sarjana membangun desa mengharapkan perhatian dari pemerintah Desa terkait tugas mereka di desa yang selama ini kurang menjadi perhatian.

"Mereka ini mengharapkan menjadi motor pembangunan di desa mereka masing masing, mereka mempertanyakan status mereka seperti apa kedepan, punya ilmu hanya terbatas ingin mengembangkan menjadi lebih baik, demi kemajuan desa, namun mereka kecewa karena kurang diperhatikan oleh Pemerintah Desa,"ungkap Iskandar Sidi kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Sarjana membangun Desa ini direkrut pada 2015 lalu Pemerintah Daerah dan telah bertugas di 62 Desa yang ada di Kabupaten Bangka. Namun selama bertugas mereka kurang dihargai oleh Pemerintah Desa.

"Setelah bertugas mereka kurang perhatian sehingga kita sayangkan Pemerintah Desa, ya Kepala Desa di Kabupaten Bangka jangan merasa jabatan kita orang nomer satu. Mari bekerja membuat desa menjadi lebih baik dan maju. Dengan bersama-sama sarjana wajib harus kita pergunakan manfaat ilmu mereka, pendidikan mereka, mereka punya pengalaman di tempat kuliahnya,"ungkapnya.

Dengan ada persoalan ini, Iskandar Sidi meminta kepada Sarjana Membangun Desa untuk terus bekerja dan menganggap itu ibadah buktikan kinerja itu dengan masyarakat desa masing-masing, mari rangkul dan dekati Pemerintah Desa.

"Maka itu bersama Pemdes bagaimana laporkan mereka juga cukup memuaskan, Hanya ada kekecewaan mereka terhadap Pemerintah Desa,. Saya minta ke Pemdes agar dukung sepenuhnya mereka sarjana ini, karena mendapatkan sarjana bukanlah hal mudah, gunakanlah pengalaman mereka untuk membangun desa,"lanjutnya.

Ia menjelaskan sarjana membangun desa ini sangat penting dan diharapkan terus ada dalam upaya membangun desa kedepanya.

"Tidak perlu dihapuskan atau dihilangkan sangat penting sarjana membangun Desa, itu harapkan saya, dengan harapan mereka terus diberikan motivasi dan semangat untuk terus berbuat,"tegasnya

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved