Berita Bangka Barat

Pekerja PT BPL Sukarmin Tewas Terjepit Mesin

Musibah kecelakaan kerja terjadi di PT Bumi Permai Lestari (BPL) Estate Bukit Perak, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Pekerja PT BPL Sukarmin Tewas Terjepit Mesin
TRIBUN-BALI.COM
Ilustrasi Kecelakaan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Musibah kecelakaan kerja terjadi di PT Bumi Permai Lestari (BPL) Estate Bukit Perak, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Kecelakaan kerja tersebut merenggut nyawa karyawan Sukarmin (22) warga Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Kepala desa Kacung, Suhardi mengatakan, kecelakaan kerja yang merengut nyawa Sukarmin terjadi, Senin (14/10/2019) malam lalu. Namun, Suhardi tidak mengetahui persis kronologis serta penyebab kematian warganya tersebut.

Namun informasi yang diperoleh dirinya, korban tewas setelah tubuhnya terhimpit mesin operasional perusahaan.

"Korban bernama Sukarmin pekerja di Bukit Perak. Kecelakaan kerja itu terjadi malam Selasa lalu. Kalau penyebab pastinya saya tidak tahu. Cuma informasinya tubuh korban terjepit mesin yang beroperasi di perusahaan," kata Suhardi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (21/10/2019)

Manager PT BPL, Haliq membenarkan adanya musibah kecelakaan yang menewaskan Sukarmin tersebut.

Namun ketika ditanya kronoligis kejadian tersebut, Haliq, meminta harian ini menghubungi Bayu Bagian legal perusahaan.

"Maaf saya tidak ada kewenangan memberikan keterangan. Nanti hubungi ke nomor yang saya kirim saja. Bayu Bagian legal dan berhungan dengan pihak luar," ujar Haliq.

Harian ini juga sempat menghubungi nomor telepon Bayu, yang disebut sebagai legal perusahaan, namun belum ada jawaban. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved