Pembukaan Gala Desa 2019 Bangka Tengah Termeriah se-Indonesia

DEPUTI III Kemenpora Republik Indonesia Raden Isnanta didampingi Bupati Bateng Ibnu Saleh, secara resmi membuka kegiatan Gala Desa di Kab Bateng

Pembukaan Gala Desa 2019 Bangka Tengah Termeriah se-Indonesia
bangkapos/m rizki
Suasana pembukaan Gala Desa 2019 Bangka Tengah, Sabtu (19/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Deputi III Kemenpora Republik Indonesia Raden Isnanta didampingi Bupati Bangka Teng­ah Ibnu Saleh, secara resmi membuka kegiatan Gala Desa di Kabupaten Bangka Tengah 2019 bertempat di Alun-alun Kota Koba, Sabtu (19/10).

Pada pembukaan event bergengsi tersebut, selain dihadiri oleh Deputi III Kemenpora RI dan Bupati, dihadiri juga Kapolres Bateng, para Kepala OPD, Badan, Kantor Kabupaten Bateng, para undangan, dewan juri/wasit, serta seluruh peserta upacara pembukaan Gala Desa di Kabupaten Bateng 2019.

Acara yang semarak tersebut kian meriah saat ditampilkan kesenian tari dari Sanggar Seni Keta­kung Merah, penampilan memukau dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Koba, dan defile dari kontingen setiap kecamatan se-Bateng.

Dalam sambutannya Bupati Ibnu Saleh meng­atakan jika Gala Desa merupakan program unggulan Kemenpora yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar gemar berolahraga, dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat di pedesaan untuk melakukan aktivitas gerak jasmani, agar memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan prima sehingga dapat berperan serta dalam pembangunan di pedesaan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Selain itu melalui Gala Desa ini diharapkan dapat meningkatkan sportivitas dan solidaritas mas­yarakat Desa/Kelurahan, sekaligus membangun karakter tangguh yang pada akhirnya dapat memunculkan bibit olahragawan potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan internasional,” ujar Ibnu, Sabtu (19/10).

Ibnu menjelaskan jika pada tahun 2019 kegiatan olahraga Gala Desa dilaksanakan serentak di 25 Provinsi dan 136 Kabupa­ten/Kota, dan Kabupaten Bateng dipercayakan lagi untuk penyelenggaraan yang ketiga kalinya. Dan ia berharap jika di tahun depan kembali diperca­yakan oleh Kemenpora menyelenggarakan Gala Desa.

Orang nomor satu di Bateng itu juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bekerja keras membangun kebersamaan, kekompakan serta kekuatan tekad dan spirit bersatu padu memajukan prestasi olahraga, khususnya di Kabupaten Bateng.
Ia pun mengimbau kepada semua atlet agar dapat bertanding dengan sportif, dan kepada juri pun ia berharap dapat bekerja dengan profesional, adil, jujur, sehingga dapat memberikan penilaian yang objektif se­suai dengan apa yang terjadi di lapangan.
Raden sebagai perwakilan Kemenpora meng­apresiasi kemeriahan pembukaan Gala Desa 2019 di Bateng.

Ia menilai antusiasme para peserta sangat luar biasa, bahkan ia dengan tegas meng­atakan jika pembukaan Gala Desa 2019 di Bateng adalah pembukaan termeriah se-Indonesia.

“Saya pastikan, Kabupaten Bateng termeriah dalam pembukaan dan dengan jumlah peserta yang banyak dan defile terpanjang dari setiap kecamatan,” ujar Raden, Sabtu (19/10).

Dalam pelaksanaan Gala Desa 2019 Bateng ini ada empat cabor yang akan dipertandingkan yaitu Bola Volly, Sepakbola, Tenis Meja dan Bulutangkis.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved