Berita Pangkalpinang

Sandiaga Uno Buka Rumah Siap Kerja di Bangka Belitung

Diakuinya kehadiran Bang Sandiaga Uno ini luar biasa dan tidak main-main karena masih muda dan menjadi harapan bangsa

Sandiaga Uno Buka Rumah Siap Kerja di Bangka Belitung
Bangkapos/Edwardi
Sandiaga Uno menjadi narasumber utama dalam kegiatan talkshow di kampus STMIK Atma Luhur. 

BANGKAPOS.COM -- Ketua Yayasan STMIK Atma Luhur Harry Sudjikianto mengatakan atas inisiatif para alumni dan BEM untuk menghadirkan pengusaha Sandiaga Uno sebagai narasumber talkshow di Kampus STMIK Atma Luhur.

"Mudah-mudahan kehadiran Bang Sandiaga Uno ini bisa memberikan motivasi bagi para generasi muda yang ada di Provinsi Babel," kata Harry saat membuka Talkshow Bersama Sandiaga Uno di Graha Sasana Kasih Kampus STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Senin (21/10/2019).

Diakuinya kehadiran Bang Sandiaga Uno ini luar biasa dan tidak main-main karena masih muda dan menjadi harapan bangsa, karena bonus demografi bangsa kita saat ini memberikan nilai tambah yang sangat positif.

"Kita ingin bagaimana bonus demografi ini bukan hanya dipetakan tetapi bagaimana bisa menjadi berkah bagi kita, dengan catatan sejauh mana anak-anak muda milenial ini bisa menyambut revolusi industri 4.0," kata Harry.

Dijelaskannya, industri 3.0 hanya bagaimana memproduksi secara besar-besaran menggunakan robot, tetapi dalam revolusi industri 4.0 orientasinya sudah berubah yakni konsumsi, dimana orang bikin produk itu laku atau tidak di pasaran.

"Bahkan sekarang ini ada yang sudah masuk ke industri 5.0 yang menggunakan personalisasi konsumen," tukasnya.

Sementara Sandiaga Uno, narasumber utama talkshow mengatakan kedatangannya ke Provinsi Babel bertepatan dengan kegiatan yang dilaksanakan bersama Pemprov Babel untuk mendorong tumbuhnya kewirausahaan agar kaum milenial Babel kreatif dan mampu memasuki revolusi industri 4.0.

"Program Oke Oce saat ini sudah berhasil menumbuhkan sekitar 100.000 pengusaha baru, selain itu kita akan membuat Rumah Siap Kerja yang akan hadir di Babel untuk memastikan lapangan kerja tercipta bagi anak-anak di Bangka Belitung ini," kata Sandiaga.

Sandiaga menanyakan apakah saat ini mencari lapangan kerja di Babel ini mudah atau susah? Kalau masih sudah maka Rumah Siap Kerja akan siap bekerjasama dengan STMIK Atma Luhur agar para alumni ini tidak boleh lagi ada yang menganggur.

"Kita akan siapkan Rumah Siap Kerja bagi anak-anak muda di Provinsi Babel ini agar bisa menjadi orang yang sukses nantinya, aamiin," ujar Sandiaga

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved