Berita Bangka Tengah

Seniman Mural Berkompetisi Di Bantaran Sungai Berok Koba

Sebanyak 21 kelompok seniman mural se Provinsi Bangka Belitung (Babel), Senin (21/10) mengikuti lomba mural

Seniman Mural Berkompetisi Di Bantaran Sungai Berok Koba
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Lomba Mural di Bantaran Sungai Berok, Koba 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebanyak 21 kelompok seniman mural se Provinsi Bangka Belitung (Babel), Senin (21/10) mengikuti lomba mural yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah (Bateng), di bantaran Sungai Berok Koba.

Kepala DLH Bateng, Ali Imron mengatakan, kegiatan lomba mural dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2019. Dengan tujuan untuk mengajak masyarakat mencintai alam melalui lukisan.

"Tujuannya adalah agar masyarakat bisa lebih mencintai alam, dan senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," ujar Ali, Senin (21/10)

Ia menjelaskan, ada empat tema yang diusung dalam lomba mural kali ini, yakni pengendalian pencemaran air, pengurangan sampah, penyelamatan terumbu karang dan reklamasai lahan paska tambang.

Untuk total hadiah yang diperebutkan pun tidak tanggung-tanggung, Rp 10 juta plus trofi beserta piagam penghargaan, dan kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 2 hingga22 Oktober 2019.

Menurut Ali Imron, peserta lomba mural yang mengikuti sebanyak 21 Kelompok se Pulau Bangka. Total hadiah diperebutkan sebanyak Rp. 10 juta, trofi beserta piagam penghargaan. Pelaksanaannya berlangsung dua hari, tanggal 21 hingga 22 Oktober 2019.

Ali  berharap dengan diadakannya kegiatan ini, masyaralat akan semakin sadar untuk mencintai sungai, dan dengan penuh kesadaran akan semakin menjaga lingkungan hidup. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved